Inzaghi Cetak Gol Perpisahan

Filippo Inzaghi
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - AC Milan memetik kemenangan 2-1 saat berhadapan dengan Novara dalam pertandingan pamungkas Serie A musim ini, Minggu, 13 Mei 2012. Ini juga jadi partai terakhir bagi Filippo Inzaghi untuk Milan.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Telah menyatakan mundur di akhir musim 2011-2012, Pippo mempersembahkan gol terakhir untuk memastikan angka penuh bagi I Rosonerri.

Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro, Milan menguasai pertandingan. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu unggul penguasaan bola sebesar 62 persen. Milan juga melakukan 18 tembakan ke arah gawang, berbanding terbalik jauh dengan Novara yang hanya melakukan 13 kali percobaan.

Kendati memberikan tekanan sepanjang pertandingan, Milan harus ketinggalan lebih dulu melalui gol yang dicetak Santiago Garcia di menit 20. Lewat skema tendangan bebas, Garcia berhasil mengoyak jala Marco Amelia.

I Diavolo Rosso baru berhasil menyamakan kedudukan di menit 56 melalui Mathieu Flamini. Pertandingan berjalan semakin alot saat kedua tim tampil sama kuat. Namun, Inzaghi yang masuk menggantikan Antonio Cassano tampil sebagai penyelamat Milan.

Tendangan kerasnya memanfaatkan umpan Clerance Seedorf membuat kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Milan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Novara tidak mampu menciptakan gol tambahan. Hasil ini membuat Milan kokoh di tempat kedua klasemen Serie A mengemas 80 poin dari 38 pertandingan. Sementara, lewat kekalahan ini Novara harus terdegradasi ke Serie B musim depan. Novara terpaku di peringkat 19 mengantongi 33 poin dari 38 laga.

Susunan Pemain
AC Milan:
Marco Amelia, Mario Yepes, Philippe Mexes, Djamel Mesbah, Gianluca Zambrotta, Alberto Aquilani (Alessandro Nesta 82') Kevin-Prince Boateng (Mathieu Flamini 10'), Clarence Seedorf, Gennaro Gattuso, Antonio Cassano (Filippo Inzaghi 67'), Zlatan Ibrahimovic

Novara: Alberto Maria Fontana, Matteo Centurioni, Carlo Alberto Ludi, Andrea Lisuzzo, Santiago Garcia, Michel Morganella, Simone Pesce (Mattia Maggio 87'), Marco Rigoni, Giuseppe Gemiti, Filippo Porcari, Neves Capucho Jeda, Andrea Caracciolo (Ivan Radovanovic 66')

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

(ren)

Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016