Tiki-Taka Liverpool Terbukti Sulitkan Lawan

Kapten Liverpool, Steven Gerrard (kiri), bersama Lucas
Sumber :
  • liverpoolfc.tv

VIVAbola - Legenda Liverpool, Sami Hyypia, menilai gaya permainan tiki-taka yang diterapkan pelatih anyar The Reds, Brendan Rodgers, membuat Steven Gerrard cs lebih menyulitkan.

Hyypia sekarang menjabat sebagai pelatih kepala Bayer Leverkusen, dan harus merasakan kekalahan 1-3 pada laga persahabatan hari Minggu, 12 Agustus 2012, di Anfield.

Mantan bek andalan klub Merseyside itu terkesan dengan penampilan Liverpool. Hyypia juga berharap mantan klubnya itu kembali menduduki satu tempat di Liga Champions.

"Liverpool bermain sangat bagus hari ini dan (Brendan Rodgers) sedikit mengubah gaya Liverpool," ujar Hyypia usai laga, seperti dilansir situs resmi Liverpool. "Dia menciptakan sebuah sistem baru yang sulit untuk dilawan."

"Waktu yang akan mengatakan (mereka akan masuk Liga Champions) tapi saya harap begitu. Sejak saya hengkang, saya terus berharap Liverpool bisa tampil bagus dan semoga musim ini adalah waktunya," lanjut pria berusia 38 tahun itu.

Ketika ditanya soal gaya permainan tiki-taka yang diterapkan Rodgers di Anfield, Hyypia menjawab: "Itu tidak buruk selama itu berhasil!"

Liverpool akan memulai laga mereka di Premier League 2012-13 saat bertandang ke markas West Bromwich Albion, The Hawthorns, Sabtu 18 Agustus 2012 mendatang.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016