Van Persie: MU Cocok Buat Saya

Robin van Persie (kiri) dan Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Robin van Persie menegaskan keputusannya hengkang ke Manchester United bukanlah pilihan yang sulit. Striker internasional Belanda itu menilai The Red Devils cocok dengannya.

Van Persie menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United hari ini, Jumat 17 Agustus 2012. Striker 29 tahun itu dibeli MU dari Arsenal dengan nilai transfer £24 juta (setara Rp358 miliar) dan dikontrak untuk empat tahun ke depan.

Kepindahan Van Persie ke Old Trafford cukup mengejutkan, karena selama ini MU merupakan rival utama Arsenal di pentas Premier League. Namun, mantan striker Feyenoord itu menegaskan pindah ke MU adalah pilihan yang mudah.

"Selalu sulit mencari pilihan yang tepat, tapi saya merasa klub ini cocok untuk saya. Manchester United bernapas sepakbola. Jika Anda lihat semua pemain di sini, stadion dan manajer, pilihan saya berdasarkan hal itu," ujar Van Persie seperti dilansir Sky Sports.

"Ketika saya harus membuat pilihan sulit, saya selalu mendengar bocah kecil di dalam diri saya, apa yang dia mau? Bocah kecil itu meneriakkan Manchester United," sambungnya.

Van Persie kemudian mengungkapkan keyakinannya bisa cepat beradaptasi dengan skuat MU. "Saya melakukan latihan pertama yang bagus pagi ini. Saya mengetahui setiap pemain di sini sangat membantu. Ini klub yang bersahabat seperti klub sebelumnya, jadi tidak ada perbedaan besar," paparnya. (art)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016