Wenger Minta Fans Arsenal Tidak Memaki RvP

Arsene Wenger dan Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger memuji sikap profesional yang ditunjukkan Robin van Persie di musim lalu. Pelatih asal Prancis itu juga mengatakan para suporter The Gunners tidak boleh memaki dan melupakan kontribusi pemain 29 tahun itu di Emirates.

Sejumlah fans Arsenal memang meradang dengan keputusan Van Persie yang hengkang ke rival berat mereka, Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Tapi Wenger mengatakan fans harus menerimanya sebagai bagian dari kenyataan pahit yang ada di dunia sepakbola.

"Tentu saja akan ada fans yang kecewa. Tapi para fans harus menghormati apa yang telah dilakukan Van Persie untuk klub ini, apa yang telah dia berikan di musim lalu. Dan dia telah bermain di sini selama delapan tahun," kata Wenger seperti dikutip dari situs resmi Arsenal, Sabtu, 18 Agustus 2012.

Rumor ketidakbetahan Van Persie sebenarnya sudah terendus sejak musim lalu. Namun hal itu tidak menyurutkan performa Van Persie yang tampil menggila dan mengangkat Arsenal duduk di posisi tiga klasemen. Selain itu, Van Persie pun menyabet gelar topskor dengan torehan 30 gol

"Situasi saat ini merupakan kenyataan pahit dalam dunia olahraga profesional. Van Persie adalah kapten tim di musim lalu dan saya memberikan apresiasi kepada kinerjanya yang tampil menggila hingga akhir musim,"

"Memang saya tidak menyukai kepergiannya. Tapi dia telah bersikap hingga menit terakhir di klub. Dia memberikan seluruh kemampuannya. Dan tahun lalu, dia membuat duduk di posisi tiga klasemen. Itu adalah sebuah keajaiban bagi kami. para fans harus memberikan pujian kepadanya untuk itu," tandasnya.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016