Mandul, Striker-striker Arsenal Dibela Wenger

Pemain Arsenal, Olivier Giroud
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membela penampilan lini depan The Gunners yang mandul dalam dua laga awal Premier League 2012/2013.

Arsenal belum mampu meraih kemenangan dan mencetak gol di dua laga awal Premier League setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Sunderland dan Stoke City.

Kepergian Robin van Persie ke Manchester United ternyata mulai dirasakan Arsenal. Terlebih striker-striker baru seperti Olivier Giroud dan Lukas Podolski tampil kurang agresif saat melawan Sunderland dan Stoke City.

Namun, Wenger tidak panik dengan kondisi lini depannya. Pelatih asal Prancis itu yakin para pemain anyar Arsenal akan cepat beradaptasi dengan sepakbola Inggris.

"Jika kalian ingin meyakinkan saya kalau kami kehilangan pemain penting (dalam diri Van Persie), kalian buang waktu. Kami harus membagi gol yang kami cetak sebelumnya bersama Van Persie. Giroud mencetak 20 gol musim lalu, Podolski juga 20 gol," ujar Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Saya yakin kami akan mendapat gol dari Abou Diaby, Aaron Ramsay, Theo Walcott, Gervinho, jadi kami harus membagi gol-gol tersebut sedikit," sambungnya.

Wenger kemudian memberi masukan sekaligus dukungan untuk Giroud, yang dianggap sering miskomunikasi dengan rekan setimnya.

"Saya pikir Giroud harus tidak memikirkan bahwa di harus menggantikan peran Van Persie. Kami ingin bermain sebagai tim, dan jika Anda bermain layaknya tim, Anda akan mencetak gol," papar Wenger.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016