Mau Juara, Gerrard Harus Tinggalkan Liverpool

Eks kapten Liverpool, Steven Gerrard.
Sumber :
  • liverpoolfc.tv

VIVAbola – Mantan manajer timnas Inggris Sven Goran Eriksson membuat pernyataan mengejutkan. Ia mengatakan jika kapten dan ikon klub Liverpool, Steven Gerrard harus pergi meninggalkan The Reds jika ingin meraih gelar Premier League yang selama ini diidam-idamkannya.

“Tentu saya tak akan iri jika pria yang baik seperti Gerrard berhasil mendapatkan gelar Premier League. Tapi saya pikir ia harus pindah klub jika ia masih ingin mendapatkan gelar tersebut,” ujar Eriksson dilansir The Sun.

Gerrard merupakan pemain asli didikan Liverpool. Sejak bermain untuk tim utama pada 1998, pria yang akrab dipanggil Stevie G ini sudah memenangi Piala FA, Piala Super Eropa, Piala Liga Inggris serta Liga Champions tapi belum pernah merasakan mahkota Premier League.

Penampilan Liverpool bahkan terus menurun. Di musim lalu, mereka hanya menempati urutan kedelapan di klasemen dan berada di bawah klub seperti Everton dan Newcastle United.

“Banyak yang berubah di Liverpool. Pemilik klub menggelontorkan banyak uang untuk mendapatkan pemain tepat. Andy Carroll dan Stewart Downing merupakan pembelian yang mahal tapi mereka tak menunjukkan kontribusi."

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

"Menurut saya, pemain kelas dunia di Liverpool hanya ada tiga orang yaitu Gerrard, Pepe Reina dan Luis Suarez.”

Mantan manajer Manchester City ini juga membicarakan mengenai kekalahan Liverpool atas West Bromwich Albion di laga pertama Premier League musim 2012/13.

“Saya dan ayah Saya sudah menjadi fans Liverpool sejak tahun 1980an. Tapi sekarang mereka berada di level yang jauh berbeda. Mereka tidak bisa kalah 0-3 dari West Brom. Hal itu terlalu buruk untuk diingat.”

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016