Konsisten, Jurus Ampuh Liverpool Raih Gelar

Kapten Liverpool, Steven Gerrard (kiri), bersama Lucas
Sumber :
  • liverpoolfc.tv

VIVAbola - Steven Gerrard menghidupkan semangat Liverpool menyongsong musim 2012-13. Untuk melecut semangat bertanding, Gerrad menyebut The Reds penantang terkuat peraih gelar juara musim ini.

Syaratnya, The Anfield Gank harus tampil konsisten dan terus mempertahankan trend positif di setiap laga yang mereka lakoni. Gerrard merasa, target mengukir prestasi masih berada dalam jangkauan. "Saya tidak berpikir kami jauh dari gelar juara," kata dia.

Gerrard berharap Liverpool bisa mengulang prestasi besar seperti musim lalu saat berhasil menembus final Piala Carling dan FA.

"Kami harus realistis. Kami mengakhiri liga di posisi delapan musim lalu. Namun kami telah menunjukkan, kami tim bagus karena berhasil melangkah ke final dua turnamen besar. Ini menunjukkan, kami bisa bersaing dengan siapa pun," ujar Gerrard dilansir Sky Sport News.

Berkaca dari pengalamannya, tim bisa mengakhiri musim di posisi lebih baik dibanding musim lalu bila diiringi konsistensi. Sebelum memutuskan gantung sepatu, Gerrard menaruh harapan bisa mempersembahkan trofi.

"Buat saya pribadi, saya hanya mempersiapkan diri sebaik mungkin menatap pertandingan di depan. Semoga saja, sebelum pensiun saya bisa merealisasikannya," ujar kapten Liverpool tersebut.

Dalam kesempatan itu, Gerrard juga memberikan penilaian terhadap kinerja pelatih baru, Brendan Rodgers, dalam meracik skuad. "Tentu saja, pola latihan setiap manajer berbeda. Tapi perubahan itu tidak drastis. Namun kami boleh berharap, masa depan cerah ada di bawah Rodgers," katanya.

"Dia memiliki beragam gaya. Rodgres selalu menginstruksikan kepada kami agar selalu melindungi bola. Jika kami kehilangan bola, secepat mungkin kami harus merebutnya," Gerrard menambahkan.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016