Isu MU Akan Jual Rooney Hanya Omong Kosong

Wayne Rooney usai operasi paha
Sumber :
  • Twitter @waynerooney

VIVAbola - Mantan pemain Manchester United, Lou Macari menganggap rumor rencana MU menjual Wayne Rooney adalah sebuah omong kosong belaka. Dia percaya Rooney masih menjadi pemain kunci Setan Merah musim ini.

Sebelumnya, rumor berhembus Rooney akan dilepas di bursa transfer musim panas ini menyusul kedatangan Robin van Persie dan Shinji Kagawa ke Old Trafford. Isu menguat saat kedua rekrutan baru itu tampil apik di laga melawan Fulham akhir pekan lalu.

Keduanya yang menjadi starter masing-masing menyumbangkan satu gol sekaligus membawa MU menang tipis 3-2. Di saat bersamaan, Rooney dicadangkan oleh Sir Alex Ferguson dan baru diturunkan di pertengahan babak kedua. 

Keputusan Fergie ini disinyalir sebagai isyarat bahwa Rooney bukan lagi menjadi pilihan utama di lini depan Setan Merah. Tapi Macari menepis isu tersebut.

"Tidak ada kemungkinan Ferguson akan melepas Rooney di bursa transfer saat ini. Isu ini hanya sebuah omong-kosong. Dia masih menjadi pemain top dan tetap di sini untuk membantu tim menjuarai Premier League," kata Macari  kepada TalkSport, Rabu, 29 Agustus 2012.

Menurutnya, keputusan Fergie mencadangkan Rooney di laga tersebut bukan bermaksud untuk 'menyingkirkan' Rooney. Terbukti pelatih asal Skotlandia itu memasukkan mantan pemain Everton itu di babak kedua.

"Jika pelatih ingin mengusir seorang pemain, maka dia akan mencadangkan pemain tersebut 90 menit penuh. Dan berusaha untuk terus membuat pemain itu menderita," kata Macari.

"Tapi apa yang dilakukan Fergie kemarin? Dia tetap menurunkan Rooney, walau sangat disayangkan dia mengalami cedera," kata Macari. Di laga tersebut, Rooney memang mengalami cedera sobek paha akibat terinjak pemain lawan. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016