Manajer Liverpool: Ini Kemenangan Simbolis!

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Brendan Rodgers tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usai membawa timnya mengalahkan West Bromwich Albion pada babak ketiga Piala Liga di The Hawthorns, Kamis, 27 September 2012 WIB. Sempat tertinggal satu gol, The Reds berbalik unggul dengan mencetak dua gol balasan untuk menegaskan kemenangan 2-1.

"Saya pikir ini adalah kemenangan simbolis karena pertandingan ini menunjukkan seberapa cepat kami bergerak sebagai sebuah tim," ujar Rodgers seperti dikutip di situs resmi Liverpool.

"Kami telah berkembang dari hari pertama saat bersama di awal musim ini. Ketika kami sedikit kacau dan pemain belum memahami metode saya dan tidak tahu apa yang saya inginkan," lanjutnya.

Pria yang baru menangani The Reds di awal musim ini memuji penampilan beberapa pemain muda yang diturunkannya. Di antaranya Sebastian Coates (21 tahun), Jack Robinson (19 tahun), Andre Wisdom (19 tahun), Daniel Pacheco (21 tahun), dan Samid Yesil (18 tahun) yang diturunkan sebagai starter.

"Saya selalu senang melihat penampilan pemain muda yang memiliki teknik yang hebat. Tapi yang paling penting juga, mereka memahami bagaimana caranya untuk bertarung. Mereka telah tampil luar biasa menghadapi tim yang bagus ini (West Brom)," papar Rodgers.

Tidak lupa eks manajer Swansea City ini juga memberikan rasa hormatnya kepada pencetak dua gol kemenangan timnya, Nuri Sahin. Menurutnya, pemain asal Turki itu tampil apik memainkan peran playmaker di lini tengah.

"Dia masih memperbaiki kecepatannya. Memang sulit baginya karena dia datang ke sini dengan catatan sudah lama tidak bertanding. Tapi dia kini semakin baik. Dia memiliki arogansi sepakbola yang besar," ucap Rodgers.

"Dia hebat saat menguasai bola. Anda bisa melihat saat mencetak gol pertama, dia menunjukkan teknik yang bagus dan tidak takut untuk melepaskan tendangan. Dan untuk gol kedua, dia menunjukkan bahwa dia mampu menerobos kotak penalti lawan dan menciptakan gol," sambungnya.

Rodgers kembali akan memimpin anak asuhnya saat Liverpool berhadapan dengan Norwich City di lanjutan Premier League. Pertandingan ini akan dilaksanakan di Carrow Road Stadium, 29 September 2012. (ren)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016