Giliran Southampton Hadirkan Petaka Bagi Newcastle

Bek Newcastle United, Danny Simpson
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Newcastle United belum mampu bangkit dari keterpurukan. Pada lanjutan Premier League pekan ke-13, The Magpies kembali menelan kekalahan dari tim promosi Southampton dengan skor 2-0.

Rayuan Real Madrid Sukses Goda Pemain Ini

Ini menjadi kekalahan ketiga secara beruntun The Magpies di Premier League. Di dua laga sebelumnya melawan West Ham United dan Swansea City, Newcastle juga dipaksa tanpa meraih poin.

Tandang ke The Friends Provident St Mary's Stadium, Minggu 25 November 2012, Newcastle tampak sulit keluar dari tekanan. Hal itu juga diperparah dengan absennya gelandang terbaiknya, Johan Cabaye.

Terus digempur, Newcastle akhirnya kebobolan juga di menit 34 lewat gol Adam Lallana. Memanfaatkan umpan Gastón Ramírez, Lallana berhasil melepaskan tembakan keras kaki kiri di kotak penalti The Magpies. Bola gagal dihadang kiper Tim Krull dan merubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Setelah turun minum, manajer The Magpies mencoba menambah daya gedor timnya dengan memasukan Sammy Ameobi. Namun, Southampton tetap mampu mengendalikan jalannya pertandingan.

Bahkan di menit 60, Gaston Ramirez berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah. Bola hasil sepakan keras kaki kiri Ramirez berhasil menjebol gawang Krull dan merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Southampton.

Meski beberapa peluang kembali tercipta namun akhirnya skor 2-0 untuk keunggulan Southampton bertahan hingga pertandingan usai. Dengan kekalahan ini, The Magpies tak mampu beranjak di peringkat 14 dengan torehan 14 poin.

Sedangkan Southampton berhasil keluar dari zona merah dengan total mengoleksi 11 poin atau unggul satu poin dari Aston Villa.

Susunan Pemain
Southampton:
Paulo Gazzaniga, Nathaniel Clyne, Maya Yoshida, Jose Fonte, Luke Shaw (Jos Hooiveld, 90'), Morgan Schneiderlin, Jack Cork, Adam Lallana, Jason Puncheon, Rickie Lambert (Jay Rodriguez, 76'),  Gaston Ramirez (Steven Davis, 78')

Newcastle: Tim Krul, Davide Santon, Danny Simpson, Michael Williamson, Steven Taylor (James Perch, 90'), Vurnon Anita (Sylvain Marveaux, 69'), Jonás Gutiérrez, Ismael Cheik Tioté, Shane Ferguson (Sammy Ameobi, 45'), Papiss Demba Cisse, Demba Ba

Benitez dan Tantangan Beratnya Bersama Newcastle
Bek asal Belanda, Virgil van Dijk

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Dia menyebut timnya sebagai pihak yang lebih dominan dalam laga.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016