Ferdinand: Lini Belakang MU Mulai Membaik

Bek Manchester United, Rio Ferdinand
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Bek senior Manchester United, Rio Ferdinand memberikan apresiasi atas penampilan barisan pertahanan The Red Devils saat menghadapi Liverpool. Menurut Ferdinand, pemain belakang telah menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Dalam partai klasik di Inggris itu, MU sempat mengalami tekanan  dari Liverpool jelang akhir pertandingan. Namun, kedisiplinan dan kekompakan barisan pertahanan MU membuat Liverpool gagal menyamakan kedudukan. MU menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Lini belakang MU memang disorot karena telah kebobolan 29 gol dari 22 laga. Bagi Ferdinand, Sir Alex Ferguson telah memberikan ekspektasi yang dijawab dengan baik oleh seluruh pemainnya pada laga itu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saya pikir kami mempunyai pelatih yang telah menaruh kepercayaan 100 persen kepada tim," kata Ferdinand dikutip dari Soccerway.

Secara terbuka, mantan pemain Leeds United itu memberikan pujian atas penampilan Chris Smalling yang masuk menggantikan Nemanja Vidic. Kehadiran Smalling memberikan penyegaran di sektor belakang.

"Smalling mengerjakan tugasnya dengan baik ketika dia masuk. Begitu juga dengan Phil Jones," kata pemain 34 tahun itu.

"Kami memiliki pemain yang tahu bagaimana cara membayar kepercayaan pelatih. Saya pikir, ini lebih penting dari setiap individu yang memperkuat tim ini," sambung Ferdinand.
 
Ferdinand juga memberikan nilai tambah atas penampilan Vidic. Sejak kembali dari cedera pada Desember lalu, Vidic telah memberikan pengaruh besarnya bagi lini belakang MU. Pemain asal Serbia itu sempat menepi selama 4 bulan karena cedera lutut.

"Sangat luar biasa memiliki pemain sekaliber Vidic. Dia pemain berkualitas. Tapi, ketika manajer tidak memanggilnya atau menggantikannya dengan pemain lain, semua pemain tetap nyaman dengan pemain pilihan manajer," beber Ferdinand menambahkan. (one)

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016