Ferguson Yakin MU Bakal Ulangi Sukses 1999

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Optimisme tinggi diusung Sir Alex Ferguson melihat penampilan apik Manchester United sejauh ini. Pelatih asal Skotlandia tersebut bahkan sangat yakin anak-anak asuhnya bakalan mampu mengulang sukses 1999 yaitu merebut treble winners.

The Reds Devils
saat ini masih turun di tiga kejuaraan. Mereka hanya gagal di Piala Liga usai disingkirkan Chelsea pada babak perdelapan final lewat drama adu penalti.

Ferguson sejauh ini mengaku puas dengan pencapaian anak-anak asuhnya yang memuncaki klasemen sementara Premier League, lolos ke babak empat Piala FA dan melaju ke fase 16 besar Liga Champions. Bahkan dia melihat Wayne Rooney Cs punya potensi besar meraih treble winners musim ini asalkan semua pemain selalu dalam kondisi bugar.

"Ini adalah periode brilian bagi klub. Situasi seperti ini yang kami inginkan. Jika pemain kami terus dalam kondisi bugar, maka MU akan mencatatkan sukses," seru Ferguson dikutip The Sun, Minggu, 20 Januari 2013.

MU diketahui pernah sukses menggodol tiga trofi sekaligus pada 1999 silam. Kala itu klub yang bermarkas di Old Trafford masih diperkuat David Beckham, Andy Cole, Ole Gunnar Solksjaer dan Teddy Sheringham.

Di Liga Champions, MU akan bertemu Real Madrid. Ferguson mengaku antusias jelang pertandingan besar itu. "Itu akan jadi pertandingan yang luar biasa. Pastinya duel tersebut bakalan menarik dan saya sudah tidak sabar," ungkapnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016