Hazard: Saya Menendang Bola Bukan Ballboy

Gelandang Chelsea, Eden Hazard
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola – Eden Hazard menjadi buah bibir seusai aksinya menendang seorang ballboy (anak gawang). Gelandang Chelsea ini justru merasa menghantam bola dan tidak berniat menyerang anak tersebut.

Insiden itu terjadi saat Chelsea menghadapi Swansea City, Rabu 23 Januari 2013 atau Kamis dini hari waktu Indonesia. Tepatnya di menit 78, seorang ballboy memungut bola yang sudah meninggalkan lapangan. Ia terjatuh dan memeluk bola.

Karena tidak sabar, Hazard menghampiri anak itu untuk merebut bola. Tak diduga, pemain internasional Belgia itu mendaratkan tendangan ke arah tubuh anak itu. Wasit pemimpin pertandingan, Chris Hoy, lantas memberi kartu merah untuk Hazard.

Manajer Chelsea, Rafael Benitez sudah memastikan masalah tersebut tidak berbuntut panjang karena keduanya sudah saling memaafkan. Hazard pun menyesali perbuatannya dan melontarkan permintaan maaf.

“Anak itu datang dan kami berbicara sebentar. Saya minta maaf dan dia juga. Jadi, masalah ini sudah selesai. Maaf,” ujar Hazard seperti dilansir Telegraph.

Lebih lanjut, Hazard menjelaskan kronologi insiden tersebut. Pemain kelahiran 22 tahun silam ini menegaskan hanya berusaha merebut bola. Ia tidak berniat menendang ballboy yang diketahui bernama Charlie Morgan tersebut.

“Anak itu menutupi bola dengan badannya dan saya berusaha menendang bola. Saya rasa, saya menendang bola dan bukan badan anak itu. Saya minta maaf,” tegas mantan pemain Lille ini. (adi)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016