Manchester City Tinggal Punya 1 Bek Tengah

Bek Manchester City, Joleon Lescott
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Manchester City sedang dilanda krisis di lini belakang. The Citizens kehilangan empat bek tengah jelang menghadapi Queens Park Rangers di Loftus Road Stadium, Selasa 29 Januari 2013.

Vincent Kompany, Matija Nastasic dan Micah Richards dipastikan absen karena cedera. Kolo Toure masih membela negaranya di pentas Piala Afrika. Alhasil, bek tengah tersisa City cuma Joleon Lescott.

Kompany mengalami cedera saat The Citizens menghadapi Stoke City di Piala FA, akhir pekan lalu. Ia ditarik ke luar lapangan karena mengalami masalah pada betisnya. Pemain asal Belgia itu diprediksi bakal absen selama 3 pekan.

"Betis adalah otot yang aneh. Cedera di bagian ini lebih sering kambuh ketimbang cedera di hamstring atau sejenisnya. Dan ini telah terjadi pada beberapa kesempatan. Ini menjadi perhatian serius karena kami ingin secepatnya membereskan masalah," kata asisten pelatih ManCity, David Platt, seperti dilansir The Sun.

Adapun Nastasic belum diketahui kapan bisa tampil karena cedera lututnya. Sementara itu, Richards telah menepi sejak Oktober lalu juga karena masalah lutut. Kehilangan empat bek tengah memaksa manajer Roberto Mancini akan memainkan formasi 3-5-2.

Lescott akan bek tengah dan diapit Pablo Zabaleta serta Gael Clichy. Mancini juga kemungkinan akan memanggil pemain muda Karim Rekik (18) sebagai antisipasi jika salah satu di antara Lescott , Zabaleta dan Clichy cedera. (one)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016