Ferguson Merasa MU Jadi Korban Jadwal Siaran TV

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Sir Alex Ferguson kembali mencak-mencak. Manajer Manchester United tersebut lagi-lagi mengeluhkan jadwal pertandingan Premier League karena dinilai tidak pro terhadap klub-klub yang berlaga di kompetisi Eropa.

Contoh paling jelas dialami MU sendiri. Mereka hanya punya waktu istirahat satu hari sebelum berhadapan dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Ya, Setan Merah akan melakoni duel dengan Everton di Premier League pada Minggu malam, 10 Februari 2013. Duel ini dimainkan paling akhir karena bertajuk Big Match atau Super Sunday. Maklum, MU yang masih memimpin klasemen Premier League bersua Everton di posisi 5.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Setelah itu, MU harus langsung terbang ke ibukota Spanyol dan baru benar-benar bisa beristirahat pada Selasa mendatang, sebelum esok harinya kembali harus turun ke lapangan.

"Ini sangat tidak adil. Madrid tampil Sabtu ini, sedangkan kami baru bermain Minggu besok. Negara lain mau berkorban untuk tim-tim yang tampil di Eropa, namun tidak di sini," keluh Ferguson.

"Namun, tak ada yang bisa kami lakukan. Saya sudah pernah mengajukan komplain, tapi entah mereka mendengarnya atau tidak," sambung pria asal Skotlandia itu dikutip The Guardian.

Ferguson berpendapat pihak FA menolak untuk mengorbankan jadwal pertandingan Premier League. Itu semata-mata demi memenuhi tuntutan siaran langsung televisi pemegang hak siar. (one)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016