Downing Datang, West Ham Semakin Bernuansa Liverpool

Pemain Liverpool, Stewart Downing, saat mampir ke SUGBK
Sumber :
  • lfctour.com
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Winger Liverpool, Stewart Downing, akhirnya resmi hijrah ke klub kontestan Premier League lainnya, West Ham United. The Hammers berhasil memboyong pemain berusia 29 tahun tersebut dengan nilai transfer sebesar 6 juta Pounds. Downing akan diikat kontrak selama empat tahun bersama klub yang bermukim di Upton Park tersebut.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Downing sendiri menyatakan dirinya sangat antusias dengan proses kepindahannya ke West Ham. "Saya sangat senang, berada di sini merupakan kesempatan besar yang pernah ku miliki. West Ham adalah klub yang hebat, saya sangat senang berada di sini," ungkap Downing seperti dilansir
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
The Guardian .


Downing juga mengaku dirinya sudah tidak sabar untuk melakoni laga debutnya bersama West Ham pada pertandingan pembuka Premier League yang akan digelar pada tanggal 17 Agustus mendatang.


"Saya merasa sangat fit dan sangat siap pada laga pertama melawan Cardiff City. Saya telah memainkan beberpa pertandingan pra musim bersama Liverpool jadi tidak ada masalah dengan persiapan saya," tutur Downing.


Stewart Downing merupakan pemain ketiga yang hijrah dari Liverpool menuju West Ham United. Sebelumnya sudah ada Joe Cole dan Andy Caroll yang lebih dulu bergabung dengan skuad asuhan pelatih Sam Allardyce tersebut. Hal ini menjadikan skuad The Hammers semakin 'beraroma' Liverpool.


Uniknya, kubu The Reds selalu mengalami kerugian secara finansial setiap kali menjual pemainnya ke West Ham. Terakhir, dalam proses transfer Downing ini, kubu The Reds harus mengalami kerugian sebesar 14 juta Pounds. Hal ini dikarenakan Liverpool memboyongnya dari Aston Villa dengan nilai transfer mencapai 20 juta Pounds.


Kepastian proses kepindahan Downing ke West Ham ini juga diungkapkan oleh Liverpool melalui website resmi mereka. "Semua orang di Liverpool mengharapkan agar Stewart dapat meraih kesuksesan dalam karirnya," tulis Liverpool dalam situs resmi mereka. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya