Eto'o Targetkan Chelsea Sapu Bersih Gelar

Pemain Chelsea, Samuel Eto'o (kiri)
Pemain Chelsea, Samuel Eto'o (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Striker Chelsea, Samuel Eto'o, memiliki ambisi besar musim ini. Striker internasional Kamerun ini bertekad membawa The Blues menyapu bersih empat gelar musim ini.

Chelsea saat ini sedang dalam performa terbaik. Tim besutan Jose Mourinho meraih 8 kemenangan dari 9 pertandingan terakhir. Chelsea juga berhasil melaju ke perempat final Capital One Cup setelah menundukkan Arsenal 2-0.

Di Premier League, Chelsea hanya tertinggal 2 poin dari pemuncak klasemen, Arsenal. Tim London Barat ini juga berada dalam posisi yang bagus untuk melaju ke fase knockout Liga Champions.

"Ini memang akan sulit. Namun, kami punya tim yang bagus dan tak akan mengorbankan peluang untuk memenangkan satu kompetisi demi kompetisi yang lain," kata Eto'o pada The Sun.

"Kami mencoba untuk memenangkan semua kompetisi dan akan melakukannya. Kami punya kesempatan besar sama halnya dengan para rival. Ada keyakinan tinggi dalam tim ini, namun kami harus tetap fokus," tekad pria 32 tahun ini.

Eto'o baru mencetak satu gol dari 9 penampilan sejak bergabung dari Anzhi Makhachkala di bursa transfer musim lalu. Meskipun demikian, mantan pemain Barcelona dan Inter Milan ini mengaku sudah bisa beradaptasi di Inggris.

"Saya telah beradaptasi dengan kehidupan di sini dengan sangat baik. Saya menyukai permainan sepakbola saya dengan lebih cepat. Saya akan membawa sesuatu yang berharga untuk rekan setim saya, klub dan fans," kata Eto'o.

"Hal yang aneh untuk klub sebesar Chelsea saat semua striker tidak subur dalam mencetak gol. Namun, ketika mencetak gol, saya membebaskan pikiran dan begitu juga dengan striker lain," sambungnya.

Untuk berita menarik lainnya, klik di sini. (art)