Sturridge Absen 8 Pekan, Liverpool Ketar-ketir

Pemain Liverpool, Daniel Sturridge saat melakukan selebrasi khasnya
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAnews – Striker Liverpool, Daniel Sturridge, tak masuk tim pada pertandingan melawan Hull City, Minggu 1 Desember 2013, setelah engkelnya cedera saat latihan. Mendapat kabar sang striker harus absen 8 pekan, manajer The Reds, Brendan Rodgers, menyebut itu sebagai pukulan telak bagi tim.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Hingga pekan ke-13 Premier League musim ini, peran Sturridge begitu penting bagi Liverpool. Bersama Luis Suarez, mantan pemain Chelsea tersebut telah menorehkan sembilan gol, dan menduduki peringkat 2 di daftar pencetak gol terbanyak sementara Premier League. 
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

"Daniel kemungkinan bakal absen selama 8 pekan, dan itu merupakan bencana bagi kami," ujar Rodgers, seperti dilansir situs resmi Liverpool, Senin 2 Desember 2013.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Rodgers juga mengomentari kondisi terbaru gelandang Philippe Coutinho, yang "dipaksa" berada di bench pada laga melawan Hull, kemarin. Pada laga yang berakhir dengan kekalahan 1-3 bagi Liverpool itu, Coutinho masuk ke lapangan pada menit 66, menggantikan Raheem Sterling.

"Philippe tak selalu berlatih sepanjang pekan. Engkelnya terkilir dan mendapat suntikan agar bisa berada di bench (saat melawan Hull City). Dia pun mengatasi hal itu dengan baik saat berada di lapangan," kata Rodgers. 

Kendati merasa kehilangan dengan absennya Sturridge dan belum fitnya Coutinho, Rodgers masih percaya pada pemain-pemain lainnya. Bahkan, pelatih asal Irlandia Utara itu menantang para pemain lapis kedua untuk membuktikan kualitasnya.

"Jelas, mereka (Sturridge dan Coutinho) merupakan pemain yang sangat, sangat bagus dan efisien bagi kami musim ini. Tapi, periode ini akan menjadi tes bagi kami. Kami memiliki pemain-pemain lainnya dan itu merupakan kesempatan bagus bagi mereka untuk bisa mengklaim tempat di tim," tutur Rodgers. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya