ManCity Incar Tiga Poin dari Laga Lawan Arsenal

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Manuel Pellegrini menegaskan akan mencari kemenangan saat menjamu Arsenal pada laga Sabtu, 14 Desember 2013. Pelatih Manchester City itu berambisi mengalahkan tim terbaik Premier League saat ini.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Jelang laga di Etihad Stadium, ManCity masih berada di peringkat empat klasemen dengan 28 poin dari 15 pertandingan. The Citizens hanya minus enam poin dari Arsenal yang berdiri di puncak klasemen.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


Partai pada akhir pekan ini pun ingin digunakan Pellegrini sebaik mungkin untuk memangkas ketinggalan mereka dari The Gunners.


"Ini kesempatan kami untuk mendapatkan diskon tiga poin penting melawan tim terbaik di Premier League saat ini," tutur Pellegrini, seperti dilansir
BBC Sports.


Catatan
head-to-head
kedua tim belakangan ini pun berpihak pada sisi ManCity. Arsenal hanya menang satu kali dalam enam laga melawan skuat Manchester biru. Selain itu, The Gunners gagal mencetak gol dalam enam dari sembilan laga di semua kompetisi.


Hal positif ini membuat Pellegrini optimistis bisa membuat persaingan di papan atas semakin sengit. "Kami setidaknya harus berjarak hanya tiga poin dari posisi puncak," tuturnya.


"Seluruh tim, jika kami menang, akan mulai mendekat. Ada sekitar enam atau tujuh tim yang bersaing dalam perebutan gelar," lanjut pria Chile tersebut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya