Bekap Crystal Palace, Chelsea ke Peringkat Kedua

Pemain Chelsea, Fernando Torres
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay
VIVAbola –
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Chelsea  meraup tiga poin usai menang 2-1 atas tamunya, Crystal Palace pada laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu 14 Desember 2013. Dua gol The Blues disumbangkan Fernando Torres dan Ramires, sedangkan gol balasan Palace dicetak Marouane Chamakh.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Kemenangan ini membuat The Blues kembali menempati posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan 33 poin, tertinggal dua poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen. Sebelumnya, Manchester City sempat mengambil posisi kedua usai menaklukkan Arsenal 6-3.
Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland


Sejak peluit kick off dibunyikan Chelsea langsung membangun serangan ke pertahanan Crystal Palace. Permainan cepat yang ditunjukkan tim asuhan Jose Mourinho ini merepotkan barisan pertahanan tim tamu. 


Dominasi The Blues pun akhir membuat mereka  memimpin 1-0 pada menit ke-17 lewat Fernando Torres. Gol berawal dari tembakan Willian yang mengenai tiang gawang dan bola rebound langsung disambar oleh Fernando Torres. 


Tapi, Crystal Palace tak tinggal diam, mereka juga enggan begitu saja dengan mudah dikalahkan Chelsea. Bahkan, mereka menyamakan kedudukan 1-1 lewat sontekan Marouane Chamakh yang menyelesaikan umpan silang mendatar Joel Ward pada menit ke-29.


Tapi, The Blues bereaksi cepat setelah skor disamai oleh tim arahan Tony Pulis. Adalah Ramies yang membuat Chelsea kembali memimpin 2-1 pada menit ke-35. Gol gelandang asal Brasil itu bermula dari kejelian Eden Hazard mengumpan kepada Ramires untuk kemudian melesakkan bola ke gawang Crystal Palace. Sampai 45 menit pertama berakhir, skor masih 2-1 untuk keunggulan Chelsea.


Di babak kedua, John Terry dan kawan-kawan belum mengendurkan serangan mereka. Juan Mata dan Eden Hazard menjadi andalan Chelsea dalam membongkar pertahanan Crystal Palace. Peluang didapat tim tamu ketika sundulan Damien Delaney menyambut tendangan bebas berhasil dihalau Petr Cech pada menit ke-58.


Meski dalam kondisi memimpin, The Blues masih terus membombardir gawang yang dikawal Julian Speroni. Crystal Palace sendiri lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk menekan Chelsea.


Dua kali kemelut terjadi di depan gawang Crystal Palace, Pada menit ke-86, tendangan lemah Ramires masih bisa ditepis Speroni. Kemudian, Speroni juga menjadi menyelamatkan gawangnya lagi ketika pada menit ke-89, tendangan Ramires dan  Andre Schurrle berhasil dibendung.


Tidak ada gol tambahan terjadi di babak kedua, skor 2-1 tak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.


Line up kedua tim:


Chelsea: Cech; Ivanovic, D Luiz, Terry, Azpilicueta; Ramires, Essien; Willian (Schurrle 82), Mata (Oscar 62), Hazard; Torres (Ba 84).


Crystal Palace: Speroni; Mariappa, Delaney, Gabbidon, Ward; Jedinak, Dikgacoi (O'Keefe 26), Bannan (Bolasie 51); Puncheon, Chamakh (Gayle 88), Jerome.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya