Welbeck Bawa MU Tutup Tahun dengan Kemenangan

Para pemain Man.United merayakan gol ke gawang Norwich City.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola - Manchester United berhasil menundukkan tuan rumah Norwich City 1-0 pada laga lanjutan Premier League 2013. Pemain pengganti, Danny Welbeck menjadi pembeda usai menyarangkan gol ke gawang Norwich pada menit 56.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Pada laga yang dihelat di Carrow Road, Sabtu 28 Desember 2013 malam WIB, MU langsung tampil dominan sejak laga baru dimulai. Namun, peluang pertama didapat Norwich pada menit 16, lewat Robert Snordgrass, meski usahanya mampu dimentahkan David De Gea.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Setelahnya, Norwich terus keluar dari tekanan MU. Pada menit 21, mereka mendapat peluang lewat Gary Hooper, yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, De Gea kembali melakukan penyelamatan dan menghindarkan timnya dari kebobolan.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Memasuki menit 38, kubu tuan rumah mendapat peluang lewat Wes Hoolahan, namun gagal.  MU pun langsung meresponsnya lewat serangan balik yang dimotori Ryan Giggs dan Shinji Kagawa. Namun, serangan tersebut buntu dan tak menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit 45+1, Norwich masih mencoba menyerang daerah pertahanan MU, namun masih mampu diredam Chris Smalling dan kawan-kawan. Hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama, kedudukan tak berubah, tetap sama kuat 0-0.

Memasuki paruh kedua, MU meningkatkan intensitas serangan. Pada menit 47, pasukan David Moyes mendapat peluang lewat Ashley Young. Berlari di sebelah kiri pertahanan Norwich, Young melepaskan tembakan keras, namun masih bola masih melambung.

Pada menit 56, MU akhirnya mampu mengungguli tuan rumah. Diawali dari sepakan bek Norwich, bola justru mengenai Welbeck, yang kemudian tinggal berhadapan dengan kiper John Ruddy. Dengan satu kali kecohan, Welbeck melewati Ruddy sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang kosong. MU kini memimpin 1-0 atas Norwich.

Pada menit 82, Norwich meencoba menyamakan kedudukan lewat peluang yang didapat Josh Murphy. Mendapat kesempatan menembak langsung, Murphy melakukannya dari luar kotak penalti, namun bola masih melenceng dari sasaran. Peluang juga didapat Hoolahan, meski belum mampu menghasilkan gol bagi tim tuan rumah.

Selanjutnya, MU masih mencoba mencari gol, begitupun dengan Norwich yang memburu gol penyama kedudukan. Namun, hingga wasit mengakhiri laga, kedudukan 1-0 untuk MU tetap bertahan. Dan, untuk sementara MU pun berhak naik satu peringkat ke posisi 6 klasemen Premier League, menggeser Newcastle United, yang akan bermain esok hari.

Susunan pemain:
Norwich City: Ruddy; Martin, R Bennett, Bassong, Olsson; Fer, Johnson; Snodgrass (Murphy 79'), Hoolahan (Elmander 88'), Redmond; Hooper (Van Wolfswinkel 69')

Manchester United: De Gea, Smalling, Vidic, Evans, Evra, Young, Cleverley, Carrick, Giggs (Welbeck 46'), Kagawa (Januzaj 69'), Chicharito (Fletcher 85')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya