Aguero Cedera Lagi, Pellegrini Menolak Disalahkan

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola - Striker Manchester City, Sergio Aguero, dipastikan absen selama sebulan. Cedera hamstring memaksanya menepi dari lapangan hijau. 
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Aguero merupakan "tumbal" kemenangan ManCity atas Tottenham Hotspur, 30 Januari lalu. Dalam duel ini, City menang 5-1 dan berhasil menggusur Arsenal dari puncak klasemen Premier League.  Aguero sukses mencetak satu gol , namun harus ditarik pada menit ke-45 akibat mengalami cedera. 
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Aguero mengalami cedera hamstring. Mantan pemain Atletico Madrid itu harus istirahat selama sebulan dan harus melewatkan leg pertama Liga Champions melawan Barcelona. Aguero juga absen pada empat laga Premier League, termasuk melawan Chelsea, Senin, 3 Februari 2014. Aguero bahkan diragukan bisa tampil saat bertemu Sunderland di final Capital One, 2 Maret 2014. 
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Banyak pihak yang menganggap, Pelatih ManCity, Manuel Pellegrini, terlalu memaksakan Aguero tampil melawan Watford pada FA Cup, 25 Januari lalu. Pertandingan ini merupakan laga perdana Aguero setelah pulih dari dari cedera betis yang memaksanya absen selama delapan laga sebelumnya. 

Namun Pellegrini menolak disalahkan. Menurut pelatih asal Chile itu, keputusan menurunkan pemain berusia 25 tahun tersebut memang sesuai dengan kebutuhan timnya. Dia juga akan mengulanginya bila memang diperlukan. 

"Itu bukan kesalahan sebab bagi kami, yang paling penting adalah memenangkan laga. Itu sebabnya Kami harus tetap bermain," katanya dilansir Daily Mail.  "Saat itu kami sempat tertinggal dan Sergio perlu melanjutkan pertandingan. Mungkin kalau kami unggul, dia hanya tampil 75 menit, jadi itu angka-angka yang tidak penting. Mungkin saya bermain 10 atau 15 menit lagi, namun saya pikir itu tidak terlalu berkaitan dengan cederanya," bebernya. 

Absennya Aguero memang akan memberi kerugian besar bagi ManCity yang akan menghadapi sejumlah laga krusial bulan ini. Yang paling dekat adalah pertandingan melawan Chelsea, Senin, nanti. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya