Anelka Dijatuhi Larangan Tampil 5 Pertandingan

Perayaan gol Nicolas Anelka yang mengundang kontroversi.
Sumber :
  • Football365
VIVAbola
China Mulai Invasi Premier League
- Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) akhirnya menghukum Nicolas Anelka. Pemain West Bromwich Albion itu divonis berasalah atas selebrasi yang dilakukannya usai menjebol gawang West Ham, Desember tahun lalu.

Butuh Bek, Arsenal Siap Pepet Eks Penggawa MU

Seperti dilansir situs
Sepatu Nyentrik Memphis, Kado Spesial untuk Ibunda
Metro.co.uk , Anelka dijatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak lima laga. Selain itu, mantan pemain Arsenal itu juga diwajibkan membayar denda sebesar sebesar £ 80 ribu dan biaya persidangan.


Tudingan Anti Yahudi yang dialamatkan kepada Anelka bermula saat dirinya tampil menghadapi West Ham, Desember lalu. Dalam duel yang berakhir imbang dengan skor 3-3 itu, Anelka mencetak dua gol bagi WBA pada babak pertama.


Persoalan muncul saat Anelka merayakan golnya. Dia membuat gerakan ‘quenelle’ dengan menempatkan satu tangannya di bagian bahu. Gerakan ini menimbulkan perdebatan. Sebagian pihak menganggap gerakan tersebut bukanlah simbol anti Yahudi, namun tidak sedikit yang menganggap sebaliknya. Atas kejadian ini, FA lalu pun melakukan penyelidikan terhadap Anelka.


FA memang tidak memvonis Anelka sebagai Anti Yahudi. Namun mengacu kepada pendapat lanjutan dari Leading Counsel untuk The FA dan Anelka, komisi regulasi FA memutuskan tetap menjatuhkan hukuman kepada pemain Prancis itu.


"Kami tidak menemukan bukti bahwa Nicolas Anelka adalah Anti Yahudi atau bahwa ia bermaksud untuk mengekspresikan atau mempopulerkan paham Anti Yahudi dengan gerakan quenelle," tulis FA.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya