Hadapi MU, Pemain Southampton Justru Dapat Libur

Para pemain Southampton rayakan gol ke gawang Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Manajer Southampton, Ronald Koeman, optimistis timnya bisa mengalahkan Manchester United dalam lanjutan Premier League, Minggu 11 Januari 2014. Maklum, kondisi para pemain The Saints saat ini tengah "fresh".

Rekor Buruk Mourinho di MU

Koeman menjelaskan, jelang laga kontra MU, para pemainnya diberikan libur selama tiga hari. Armada The Saints baru kembali berlatih pada hari Kamis dan Jumat kemarin.

"Kami libur tiga hari. Saya pikir, para pemain berhak mendapatkan waktu istirahat," tutur Koeman seperti dikutip Tribalfootball. "Kami harus tetap fresh, jika ingin memiliki kesempatan melawan MU."

Pria asal Belanda ini mengakui, timnya menjalani periode yang melelahkan pada bulan Desember. Para pemain dipaksa tampil dengan waktu istirahat yang terbilang singkat.

Alasan inilah yang membuat Koeman akhirnya meliburkan para pemainnya. "Saat ini, tim terlihat bagus, saya berharap (mereka) lebih fresh, ketika mereka menghadapi laga sebelumnya lawan Ipswich Town (di Piala FA)," ujarnya.

Koeman kemudian menilai, sebaiknya klub di Premier League juga melakukan hal yang sama. Menurutnya, para pemain harus diberi waktu istirahat, setelah menjalani program yang melelahkan.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Baca juga:

Soal Transfer Lampard, ManCity Akui Lakukan Kesalahan

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Ancelotti Pastikan Ronaldo Jadi Starter Kontra Espanyol

Ronaldo dan Messi Bak Makanan Mewah dalam Sepakbola

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya