Formasi Van Gaal Dikritik Fans, Ini Komentar Bek MU

Bek Manchester United, Phil Jones.
Sumber :
  • Manchester Evening News
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Kekalahan 0-1 Manchester United dari Southampton pada laga lanjutan Premier League, akhir pekan lalu, menyisakan kekecewaan di hati fans. Skema tiga bek yang belakangan terus digunakan manajer Louis van Gaal pun mendapat sorotan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pada laga-laga awal musim ini, Van Gaal menggunakan formasi tiga bek, sampai akhirnya berubah ke skema empat bek pada pekan keempat. Namun, sejak mengalahkan Southampton 2-1 di St Mary's, manajer asal Belanda itu kembali menggunakan tiga bek.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Dan, kekalahan dari Southampton di Old Trafford pun membuat sebagian fans meminta Van Gaal untuk kembali mengubahnya. Kendati demikian, bek andalan Setan Merah, Phil Jones mengatakan tak ada masalah dengan setiap skema yang diterapkan Van Gaal.


"Saya pikir, kami nyaman memainkannya. Apakah itu empat atau tiga bek, kami nayaman dengan keduanya, meskipun terkadang, kami memang melakukan kesalahan di lini belakang," kata Jones, sebagaimana dilansir
Manchester Evening News.


Lebih lanjut, Jones juga menegaskan bahwa tak mudah untuk langsung terbiasa dengan apa yang diterapkan manajer anyar. Namun, mantan pemain Blackburn Rovers itu yakin, seiring waktu berjalan, segalanya akan membaik dan MU kembali ke jalur kemenangan.


"Sebagai tim, kami masih berkembang, dan segalanya tak bisa berhasil dalam semalam. Segalanya tak mudah saat memainkan formasi baru. Pasti memakan waktu," kata Jones, yang telah meraih satu titel Premier League bersama setan Merah.


"Tapi, kami terus menunjukkan peningkatan saat latihan dan kami ingin lebih baik lagi. Itu yang utama. Semua orang yang ada di ruang ganti ingin terus menunjukkan perbaikan, dan itu semua untuk kebaikan kami sendiri," ucap pemain berusia 22 tahun tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya