Van Gaal Tak Lebih Baik dari Moyes

David Moyes (kiri) dan Louis van Gaal
Sumber :
  • Irish Daily Mirror

VIVAbola – Louis van Gaal dianggap bisa mengangkat performa Manchester United musim ini dibanding musim lalu, ketika masih ditangani David Moyes. Namun, tak semua sependapat dengan hal tersebut.

Salah satu komentator BBC yang juga eks pemain Leicester City, Robbie Savage, berpendapat. Kemampuan Van Gaal dan Moyes sesungguhnya sama saja, dan menurut Savage keduanya sama-sama gagal.

Savage sendiri sesungguhnya merupakan pemain hasil didikan akademi Manchester United. Oleh karena itu, dia bersuara lantang ketika Setan Merah takluk 0-1 dari Southampton di Old Trafford, dan gagal mencatatkan satu tendangan ke arah gawang tim asuhan Ronald Koeman.

"Dia (Van Gaal) tak lebih baik dari Moyes. Filosofi apa yang dibangga-banggakannya itu. Gaji skuadnya termahal, tapi hanya mampu mengumpulkan 37 poin, jauh dari impresif,” tegas Savage, seperti dilansir BBC.

Menurut pria berambut gondrong ini, Van Gaal malah lebih buruk karena membelanjakan pemain dengan dana 150 juta pounds. Savage mengatakan, Moyes hanya menggaet satu pemain ketika datang untuk menukangi United, sehingga seharusnya Van Gaal bisa jauh lebih baik.   

"Kalah 0-1 di kandang dari Southampton, bahkan mereka tak mampu mencatatkan satu tembakan pun untuk pertama kalinya sejak 2009. Anda tentu mengharapkan lebih dari tim senilai 274 juta pounds," tegas dia.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Diego Costa Pentingkan Gelar Tim Ketimbang Individu

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Gelandang ManCity Panaskan Isu soal Masa Depannya

Dikartu Merah, Moyes Dihukum 2 Pertandingan

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016