Usai Didepak dari Starting XI, Mignolet Dapat Hikmah

Kiper Liverpool, Simon Mignolet
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVA.co.id - Kiper utama Liverpool, Simon Mignolet, sempat menjadi sorotan, setelah beberapa kali melakukan blunder, hingga kemudian dicadangkan. Namun, sang pemain mengaku mengambil banyak hal positif dari hal-hal tersebut. 
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Mignolet sebenarnya dipercaya untuk tim utama sejak awal musim ini. Namun, performanya yang buruk membuat manajer Brendan Rodgers mencadangkannya pada laga Premier League kontra Manchester United dan Arsenal. Pos pun diberikan kepada Brad Jones.
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Kendati demikian, setelah itu, kiper internasional Belgia tersebut kembali masuk tim utama, dan menunjukkan performa gemilang. Dari lima laga terakhir di Premier League, The Reds dibawanya meraih empat kemenangan dan satu imbang.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

"Anda tentunya ingin bermain di setiap pertandingan dan berharap tak terlempar dari tim. Tapi, hal itu (dicadangkan) memberi saya kesempatan untuk memikirkan beberapa hal. Melihat kembali performa dan mencari celah untuk berkembang," kata Mignolet.

"Bersama staf pelatih, pelatih kiper, dan manajer, saya berbicara tentang apa-apa saja yang bisa saya tingkatkan. Pekan-pekan tersebut membuat saya berurusan dengan hal-hal itu. Jika melihat kembali, itu adalah hal positif," sambungnya, seperti dilansir Sports Mole.

The Reds sendiri sempat dikabarkan mencari pengganti Mignolet dan nama-nama seperti kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen dan kiper Stoke City, Asmir Begovic masuk bursa. Namun, jika Mignolet konsisten, bukan tak mungkin dia tetap menjadi kiper nomor satu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya