MU Tak Bisa Janji Kapan Kunjungi Indonesia

Eks pemain MU Louis Saha dan Denis Irwin (baju merah) dan Jamie Reigle
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Manchester United nyaris mengunjungi Indonesia pada 2009, ketika mereka menjalani tur Asia. Sayang, ketika itu terjadi insiden pemboman di hotel yang rencananya bakal ditempati  Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Skuad Setan Merah pun terpaksa batal ke Jakarta dengan alasan keamanan, namun kala itu mereka berjanji akan berkunjung ke Indonesia. Akan tetapi, hingga saat ini, United belum juga mengunjungi Indonesia untuk melakukan tur.

Direktur Komersial United, Jamie Reigle, menjelaskan, sesungguhnya Setan Merah menjadikan Indonesia sebagai pasar terbesar. Akan tetapi, United belum bisa memberikan janji kepastian kapan tim asuhan Louis van Gaal itu menyambangi Tanah Air.         

“Indonesia merupakan pasar terbesar kami. Apa yang terjadi pada 2009 tidak mempengaruhi ke mana tujuan tur kami. Banyak faktor sebagai pertimbangan kami untuk menggelar tur,” kata Reigle, dalam konferensi pers UNITED: LIVE di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu 31 Januari 2015.

“Setiap kami ingin menggelar tur, Indonesia selalu masuk pertimbangan, tapi saat ini saya belum bisa berjanji tim akan datang ke sini,” lanjutnya.

Sementara itu, mantan bek United, Denis Irwin, mengaku sangat kagum dengan fans di Indonesia. Meski hanya dalam waktu singkat, dia sudah tahu fanatisme pendukung United di Indonesia begitu fantastis.

“Antusias fans United di Indonesia sangat fantastis. Saya merasa kagum dengan fanatisme mereka. Senang bisa bertemu dengan mereka,” ungkap Irwin.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga: 

Pelatih Madrid: Ronaldo Sadar Akan Kesalahannya

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Chelsea Vs ManCity: Duel Akbar Penentu Gelar Juara

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Model Seksi Ini Tergila-gila dengan Klub Asal Madrid

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016