Pelatih Lawan Heran dengan Filosofi Aneh Van Gaal

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Manajer West Ham United Sam Allardyce megaku heran dengan filosofi sepakbola yang diusung manajer Manchester United Louis van Gaal. Hal itu terkait hobi Van Gaal membongkar pasang formasi.

"Van Gaal banyak berbicara tentang filosofi, tapi saya harus berjuang untuk melihat apa yang sedang dia lakukan," tulis Allardyce dalam harian London Evening Standard.

"Dia sering melakukan banyak perubahan nyaris setiap pekan," lanjutnya.

Yang membuatnya heran, Van Gaal juga kerap melakukan perubahan formasi di lini belakang. "Kadang-kadang menggunakan empat bek, di waktu yang lain menerapkan tiga bek. Bahkan terkadang itu berubah dalam satu babak."

"Formasinya juga bisa berubah menjadi formasi berlian, 4-3-3 atau 4-4-1. Dia tampak bermain-main, tapi terlihat formasinya bekerja dengan baik."

Walau kerap mengutak-atik lini belakang, pertahanan MU sejauh ini faktanya jadi terbaik ketiga di Premier League. MU baru kebobolan 23 gol dari 24 laga. Paling sedikit ketiga setelah Chelsea (21) dan Southampton (17).

Selain itu, MU juga saat ini berada di posisi empat besar Premier League dengan koleksi 44 poin. Di bawah Southampton (45 poin), Manchester City (49 poin) dan Chelsea (56 poin). (ren)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Pacar Gelandang Bayern Pamer Sesi Foto Pakaian Dalam

Kekasih Anyar Ronaldo Ternyata Pendukung Barcelona

Dituding Golnya Kontroversial, Ini Tanggapan Ibrahimovic

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016