Kata Rodgers Usai Liverpool Akhiri Kutukan Selhurst Park

Manajer Liverpool Brendan Rodgers
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Liverpool baru saja lolos ke babak perempat final Piala FA setelah mengalahkan Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu 15 Februari 2015. Dalam duel tersebut, The Reds menang dengan skor 2-1.

Ada makna lain dibalik kesuksesan Liverpool mengalahkan Palace dan menembus babak perempat final Piala FA musim ini. Mereka baru saja menghentikan rekor buruk ketika berlaga di Selhurst Park.

Ya, Selhurst Park menjadi tempat yang angker bagi Liverpool sejak 2005 silam. Sebelum pertandingan tadi, Liverpool sudah menyambangi Selhurst Park sebanyak 4 kali dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Dan di 4 kesempatan itu Liverpool tak pernah meraih satu pun kemenangan. Terakhir, pada duel yang terjadi di 23 November 2014 lalu, Liverpool dipermalukan dengan skor 1-3 oleh Palace.

"Tempat yang sulit untuk meraih kemenangan. Di awal musim ini kami juga tak terlalu bagus saat bermain di sini," kata manajer Liverpool, Brendan Rodgers, seperti dikutip BT Sport.

Di laga tadi, Liverpool harus tertinggal lebih dulu lewat gol Fraizer Campbell di menit 15. Liverpool baru bisa membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol Daniel Sturridge (menit 49) dan Adam Lallana (menit 58).

Rodgers mengakui timnya sempat kesulitan dalam mengimbangi permainan militan Palace. "Kami memulainya dengan lambat dan tak terlalu agresif. Saya pikir, ada 15 kesempatan mencetak gol. Bek saya tak cukup agresif dalam membantu serangan. Dukungan lini kedua juga minim," ungkap manajer asal Irlandia Utara ini.

Baca juga:

Tekuk Palace, Liverpool Melaju ke Perempat Final Piala FA

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Ketika CEO PT Liga 'Dijodohkan' dengan Raisa

Michael Jackson Rela Tukar Ginjal dengan Tiket Sepakbola

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016