Statistik Fantastis Sang Penggubah Permainan Chelsea

Pemain Chelsea Eden Hazard
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Gelandang serang Chelsea, Eden Hazard, menunjukkan performa luar biasa di Premier League sejauh musim ini. Berdasarkan statistik yang dilansir oleh Opta, Hazard didapuk sebagai playmaker terbaik untuk Premier League musim 2014-2015.

Hazard memang langsung membuktikan diri menjadi pemain kunci bagi The Blues sejak diboyong dari Lille pada musim panas 2012. Kualitas pemain internasional Belgia ini banyak berperan membuat Chelsea menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League musim ini.

Pemain berusia 24 tahun ini telah menciptakan 67 kali peluang, terbanyak di Premier League sejauh musim ini. Hazard juga menjadi pemain yang paling banyak terlibat langsung ketika timnya mencetak gol, dengan torehan 14 kali.

Selain itu, keypass Hazard terbilang yang paling hebat di antara pemain-pemain Premier League lainnya. Dia menjadi raja keypass dengan melakukannya sebanyak 61 kali sejauh Premier League musim ini.

Tak hanya itu saja, Hazard juga menjadi pemain di Premier League yang paling banyak dilanggar oleh pemain lawan dengan 74 kali. Kemudian, pemain berjuluk The Composser ini juga menjadi yang terbanyak dalam melakukan dribble sukses, dengan sebanyak 112 kali.

Tak salah rasanya Chelsea kemudian memutuskan untuk memperpanjang kontrak Hazard untuk lima setengah tahun ke depan. Dengan demikian, klub-klub peminat Hazard seperti Paris Saint-Germain atau Barcelona bisa menjauh. (ren)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Baca juga:

Michael Jackson Rela Tukar Ginjal dengan Tiket Sepakbola

Ketika CEO PT Liga 'Dijodohkan' dengan Raisa


PSG Kekurangan Amunisi Jelang Berduel dengan Chelsea

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016