Kalau Tak Ada De Gea, MU Pasti di Zona Degradasi

Kiper Manchester United, David De Gea (hijau) saat kebobolan
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVA.co.id -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Legenda Manchester United, Tommy Docherty, yakin kalau "Setan Merah" bakal berada di zona degradasi kalau tidak ada David de Gea di bawah mistar gawang.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Saat ini, MU berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan hanya satu kali kalah dalam 15 pertandingan terakhir. Meski begitu, penampilan pasukan Old Trafford kurang meyakinkan pekan lalu saat menang tipis 2-1 atas Burnley, yang berada di papan bawah.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Docherty, yang memberikan gelar Piala FA 1977 dan gelar juara Divisi Dua 1974-75 selama lima tahun karirnya bersama MU, mengatakan situasi bisa jauh lebih buruk tanpa kehadiran De Gea.


"Jika David de Gea, yang seorang pemain kelas dunia, tidak bermain seperti saat ini, United kemungkinan akan berada di zona degradasi saat ini. Dia tampil benar-benar brilian," tutur Docherty pada
Daily Mirror
.


Selain persaingan di Premier League, MU akan menghadapi Preston North End pada hari Senin ini, 16 Februari 2015, dalam babak kelima Piala FA.


Docherty pun menegaskan MU harus menang atas lawannya yang bermain di League One itu kalau ingin membuka peluang merebut gelar juara musim ini, setelah tersingkir di Piala Liga dan gagal bersaing di puncak Premier League.


"Kalau United kalah oleh Preston, musim mereka hampir pasti usai. Lalu mereka akan fokus di empat besar. Musim yang buruk buat United hanya finis empat besar, melihat dari banyaknya uang yang dihabiskan untuk beli pemain. Minimal, mereka tembus empat besar tiap musim," lanjutnya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya