Fakta-fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Burnley

Pemain Chelsea Willian
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA.co.id – Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah pada pekan ke-26 Premier League, Sabtu 21 Februari 2015. The Blues akan menjamu tim papan bawah, Burnley FC, di Stamford Bridge.

Di atas kertas, The Blues lebih unggul atas Burnley dan difavoritkan sebagai pemenang. John Terry dan kawan-kawan pun harus bisa memanfaatkan laga ini dengan baik, bila ingin mengamankan posisi di puncak klasemen sementara Premier League.

Saat ini, Chelsea memiliki 59 poin atau unggul 7 angka atas Manchester City yang berada di posisi 2. Ada beberapa fakta menarik dari kedua tim jelang pertandingan ini, seperti yang dilansir BBC Sports.

Berikut fakta-fakta menarik laga Chelsea vs Burnley:

1. Burnley belum pernah memenangkan pertandingan liga pada laga tandang ke markas Chelsea sejak  26 April 1971. Saat itu, Burnley menang tipis 1-0 lewat gol dari Steve Kindon.

2. Namun, tim yang berjuluk The Clarets itu berhasil menyingkirkan Chelsea di Piala Liga (Capital One) pada 2008 lewat adu penalti di Stamford Bridge.

3. Chelsea telah menorehkan 16 clean sheet di 20 laga terakhir kandang. Tercatat, gawang The Blues kebobolan 6 gol saja.

4. Enam gol dari gelandang Chelsea, Willian, di ajang Premier League selalu tercipta di 20 menit akhir pertandingan. Diego Costa telah mencetak 6 gol dalam 7 laga terakhir penampilannya di ajang Premier League.
    
5. Striker Burnley, Danny Ings, telah mencetak 5 gol dari 6 penampilan terakhirnya untuk Burnley di ajang Premier League.

6. Burnley hanya menang 2 kali dari 31 laga tandang Premier League, sisanya imbang 5 kali dan kalah 24 kali. Tim asuhan Sean Dyche ini hanya mampu meraih sekali clean sheet atau tidak kebobolan. (one)

Baca Juga:

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

9 Fakta Menarik Jelang Duel Swansea Vs MU

Agen Pogba Persilahkan Madrid Layangkan Tawaran

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Mourinho: Saya Bangga dengan Hazard

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016