9 Fakta Menarik Jelang Laga Crystal Palace Vs Arsenal

Olivier Giroud Danny Welbeck dan Alex Oxlade Saat Liverpool vs Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Arsenal akan bertandang ke markas Crystal Palace pada pekan ke-26 Premier League, malam ini. Pada derby London ini, The Gunners memiliki catatan cukup baik kala mengunjungi Selhurst Park.

Pada pertemuan pertama di musim ini, Arsenal mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1. Di laga itu, Arsenal tertinggal lebih dulu lewat gol dari Brede Hangeland di menit 35, kemudian membalikkan keadaan lewat gol Laurent Koscielny dan Aaron Ramsey.

Saat ini, Arsenal mendiami posisi 5 klasemen sementara dengan 45 poin atau kalah 2 poin dari Manchester United yang berada di peringkat 3. Maka, kemenangan akan menjadi penting bagi mereka untuk bisa menjaga peluang bermain di Liga Champions musim depan.

Berikut fakta-fakta menarik laga Crystal Palace vs Arsenal, yang dilansir dari BBC Sports;

1. Arsenal tidak terkalahkan dalam 11 kunjungan terakhirnya ke Selhurst Park di semua kompetisi sejak 1979, yakni 6 menang dan 5 imbang.

2. Crystal Palace terakhir mengalahkan Arsenal pada 1994. Mereka menang 2-1 di Highbury pada ajang Premier League.

3. Palace yang kini ditukangi oleh Alan Pardew hanya kalah sekali dari 7 pertandingan terakhir Premier League mereka, yaitu 3 kali menang dan imbang 3 kali.  The Eagles mencetak 10 gol dalam 13 pertandingan terakhir mereka.

4.  Palace  hanya menang 3 kali dari 14 pertandingan Premier League di Selhurst Park, sisanya imbang 4 dan kalah 7 kali.

5. Palace hanya menang 7 kali dari 29 laga kandang saat melawan tim asal London juga di ajang Premier League. Selain Arsenal, Palace akan melawan 2 tim asal London lainnya yaitu West Ham (tandang) dan Queens Park Rangers (kandang).

6. Arsenal hanya kalah 3 kali dari 18 pertandingan terakhir di semua kompetisi, di antaranya meraih 14 kemenangan dan imbang sekali.

7. Arsenal hanya sekali menang dari 12 pertandingan Premier League, dengan kondisi tertinggal lebih dulu. Laga tersebut yaitu saat melawan Palace di laga pembuka musim ini, mereka menang dengan skor 2-1.

8. Tim asuhan Arsene Wenger hanya kebobolan 5 gol di babak pertama pada 17 laga Premier League terakhirnya.  

9. Arsenal berhasil menang 3 kali dari 6 derby London terakhir di Premier League, di mana 4 laga di antaranya selalu berakhir dengan skor 2-1. (one)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Baca Juga:

Fakta-fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Burnley

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

9 Fakta Menarik Jelang Duel Swansea Vs MU

10 Fakta Menarik Jelang ManCity VS Newcastle

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016