Lawan MU, Wenger Dihantui Tragedi Piala FA 1999

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Paul Childs Livepic
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Arsenal akan berduel dengan Manchester United dalam semifinal Piala FA, Senin 9 Maret 2015 malam (Selasa dini hari WIB). Jelang laga ini, manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku masih dihantui tragedi di Piala FA 1999 silam.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Saat itu, Arsenal dan MU bertemu di babak semifinal. Pada pertemuan pertama, mereka bermain imbang tanpa gol.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Laga ulangan akhirnya harus dimainkan. Kedua tim bertemu di Villa Park. Arsenal tertinggal lebih dulu saat itu lewat gol David Beckham di menit 17. Mereka baru bisa membalasnya pada menit 69 lewat Dennis Bergkamp.

The Gunners mendapat keuntungan karena MU harus bermain dengan 10 orang di sisa waktu babak kedua setelah Roy Keane diusir wasit. Harapan pun muncul di masa injury time.

Bergkamp mendapatkan kesempatan besar membawa Arsenal lolos ke final. Sayang, eksekusi mantan pemain Inter Milan itu mampu dibendung Petr Schmeichel.

Kesialan Arsenal berlanjut di babak kedua. Berawal dari kesalahan passing yang dilakukan Patrick Vieira, Ryan Giggs melakukan manuver berbahaya ke daerah pertahanan Arsenal.

Giggs melewati 5 orang pemain Arsenal. Dan selanjutnya, pria yang sekarang menjadi asisten Louis van Gaal ini menjebloskan bola ke gawang David Seaman di menit 109. Itu adalah gol terakhir di pertandingan tersebut. MU pun melaju ke final dan memenangkan Piala FA setelah membungkam Newcastle United, 2-0.

"Saya masih ingat teriakan mereka saat itu. Mereka seakan tak percaya bisa menang karena cuma bermain dengan 10 orang. Mereka merayakannya seperti sudah juara," kata Wenger seperti dilansir Daily Mail.

"Ketika Giggs pensiun, saya terus menonton gol dia. Cerita pasti akan berubah jika Bergkamp berhasil mengeksekusi penalti. Kami masih trauma dengan hal itu," kata The Professor.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Ungkapan Bahagia 'Sang Pembunuh' Real Madrid

Cara 'Nakal' Artis Ukraina Buktikan Cintanya untuk Messi

Kisah Gelandang Juventus yang Sering Kelaparan

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya