Suntikan Dana Besar Bikin Liverpool Kaya Mendadak

Reaksi pemain Liverpool usai kalah di Piala FA
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker
- Liverpool resmi memperpanjang kerjasama mereka dengan sponsor utama, Standard Chartered, hingga 2019 mendatang. Dengan kontrak baru ini, Liverpool disebut-sebut bakal mendapatkan suntikan dana sebesar £30 juta atau setara Rp579 miliar per tahun dari Standard Chartered.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Kesepakatan ini merupakan ujung dari proses negosiasi yang dilakukan Liverpool dan Standard Chartered sejak Januari 2015 lalu. Saat itu, Standard Chartered menawarkan kontrak kerjasama baru dengan Liverpool.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Manajemen The Reds tanpa ragu menerimanya. Namun, ada satu catatan. Liverpool berharap Standard Chartered menaikkan nilai sponsor mereka untuk kerjasama yang baru hingga 50 persen.


Permintaan tersebut dipenuhi. Dipastikan, logo Standard Chartered akan mejeng di jersey tempur Jordan Henderson dan kawan-kawan hingga 2019 nanti.


Suntikan dana dari bank asal Inggris tersebut menjadikan Liverpool sebagai klub keempat yang memiliki nilai sponsor utama terbesar di jagat Premier League.


Dilansir Telegraph, Manchester United masih menjadi jawara. Sponsor utama MU, Chevrolet, mengucurkan dana hingga £53 juta per tahun. Peringkat kedua ditempati calon kuat juara Premier League musim ini, Chelsea. Perusahaan ban asal Jepang, Yokohama Tyres, telah sepakat untuk memberikan Chelsea dana hingga £40 juta per tahun.


Untuk peringkat ketiga ditempati oleh Arsenal. Fly Emirates, selaku sponsor utama Arsenal, juga memberikan uang sebesar £30 juta per tahun.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya