Ingin Berkembang, Van Dijk Buka Peluang ke Arsenal

Bek Celtic, Virgil van Dijk
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Bek Celtic, Virgil van Dijk mengisyaratkan akan mencoba petualangan baru di klub dan liga berbeda. Hal tersebut semata-mata untuk mendukung perkembangannya, yang dinilai bakal stagnan jika masih berkompetisi di Liga Skotlandia.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17
Hal itu seakan menjadi reaksi van Dijk, terkait ketertarikan yang ditunjukkan oleh sejumlah klub Premier League, seperti Arsenal, Southampton, dan Sunderland. Dari ketiga klub itu, The Gunners dinilai paling berpeluang mendapatkan van Dijk.

MU Dapatkan Pogba, Aktivitas Transfer Arsenal Diolok-olok
"Celtic adalah klub hebat dengan stadion fantastis. Fansnya juga hebat. Tapi, kompetisinya tak bagus," ucap Van Dijk, sebagaimana dikutip dari Sports Mole.

"Saya ingin berkembang. Dan jika memang ada kesempatan, tentu saja saya akan mempertimbangkan transfer (ke klub lain)," sambung pemain yang telah mencatatkan 15 gol dan enam assist dari 104 laga yang telah dilakoninya bersama Celtic.

Musim ini, Van Dijk tampil gemilang bersama Celtic. Tak hanya menjadi tembok kukuh di barisan pertahanan, pemain 23 tahun itu juga rajin mencetak gol. Dari 57 laga yang telah dilakoninya di berbagai kompetisi, dia sudah mencetak 10 gol dan lima assist.

Catatan tersebut lah yang membuat The Gunners tertarik untuk mendatangkannya. Jika bergabung, pemain bertinggi 193 cm tersebut diproyeksikan bakal menempati skuad utama, dan berduet dengan Per Mertesacker atau Laurent Koscielny.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya