Van Gaal Minta Dana Belanja Setan Merah Ditambah

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Kembali ke MU, Ini Nomor Punggung Pogba
- Manajer Manchester United, Louis van Gaal, telah menyusun berbagai strategi untuk beraktivitas di bursa transfer musim panas 2015. Selain merunut siapa saja targetnya, Van Gaal juga sudah merinci perkiraan dana yang dibutuhkan saat belanja pemain.

Mourinho Kesulitan Bentuk Tim Warisan Van Gaal

Dilansir
Mantan Bek MU Sebut Pogba Pantas Berharga Rp1,7 Triliun
Telegraph , dana yang dibutuhkan Van Gaal dalam belanja pemain buruannya ternyata lebih besar dari perkiraan awal, £100 juta atau senilai Rp2 triliun. Dia pun meminta kepada manajemen klub untuk menambah jumlah anggaran belanja pemain.


Si Tulip Besi yakin permintaannya itu tak sulit dipenuhi manajemen Setan Merah. Sebab, MU akan mendapat dana tambahan yang cukup besar dari hasil kerja sama sponsor dengan apparel olahraga ternama asal Jerman, Adidas.


Jika MU tak lolos ke Liga Champions, Adidas rela mengeluarkan uang £50 juta atau setara Rp1 triliun. Namun, MU sedang diambang lolos ke Liga Champions.


Hingga pekan 36, mereka unggul 6 angka atas Liverpool. Selisih gol MU juga jauh lebih baik ketimbang Liverpool (+25 versus +11).


Tentu, dengan kondisi seperti ini, MU bisa dikatakan hampir pasti lolos ke Liga Champions. Dan besar kemungkinan Adidas akan menambah kucuran dana ke MU hingga £75 juta atau setara Rp1,54 triliun.


Sejauh ini, MU sudah mendapatkan satu target mereka, Memphis Depay. Masih ada beberapa pemain lagi yang diincar oleh MU. Mereka adalah Gareth Bale, Ilkay Gundogan, Mats Hummels, Christian Benteke, dan Nathaniel Clyne. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya