'Liverpool Harus Punya Bomber Kelas Dunia'

Kapten Liverpool, Steven Gerrard
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Kritik bagi lini depan Liverpool kembali terlontar. Kali ini dari legenda hidup sekaligus kapten The Reds, Steven Gerrard.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Gerrard menyoroti kesalahan transfer Liverpool musim ini, khususnya di lini serang. Dana £20 juta yang digelontorkan Liverpool untuk Mario Balotelli dan Rickie Lambert awal musim ini, nyatanya tak berbuah hasil positif.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Kedua penyerang anyar Liverpool ini hanya menyumbang 7 gol di semua ajang musim ini. Balotelli mengemas 4 gol, sedang Lambert hanya 3 gol.


Tumpulnya lini depan Liverpool, juga menjadi salah satu penyebab The Reds gagal menembus zona Liga Champions.


"Untuk masuk ke empat besar, Anda membutuhkan striker yang bisa mencetak 25-30 gol selama semusim. Hanya itulah caranya," ujar Gerrard dikutip
Mirror.


"Sangat sulit ketika kami kehilangan Luis Suarez. Tapi, sebenarnya kami masih bisa finis di empat besar, jika Daniel Sturridge fit, dan penampilannya seperti saat bersama Luis," katanya.


Soal pembelian penyerang baru, Gerrard yang akan hengkang ke Los Angeles Galaxy musim depan, mengatakan tidak memihak pada klub atau Brendan Rodgers.


"Saya tidak berdiri di sisi pemilik klub, atau di sisi Brendan. Saya hanya berbicara sebagai penggemar. Tapi itulah yang perlu kita lakukan. Kami tak perlu membeli pemain potensial dalam jangka pendek, tapi membeli pemain yang siap berjuang, menang, dan meraih sukses," kata Gerrard. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya