Evaluasi Sang Kapten Atas Performa MU di Musim Ini

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters/Darren Staples
VIVA.co.id –
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya
Wayne Rooney menilai pencapaian Manchester United di musim ini sudah sangat jauh lebih baik, bahkan mendekati gelar juara. Kapten Setan Merah ini pun meyakini timnya bakal masuk dalam perebutan gelar juara di musim depan.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar

Masuknya pelatih sekaliber Louis van Gaal memang tak membuat MU langsung menjalani musim dengan mudah. Mereka harus menjalani start kurang baik, dalam 10 laga pertama hanya mampu meraup 13 poin saja, hasil dari 3 kemenangan dan 4 hasil imbang.
Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini


Perlahan namun pasti, MU mulai memperbaiki performanya dan beranjak naik ke papan atas hingga hampir memiliki peluang meraih juara. Akan tetapi, pada akhirnya MU harus puas finis di posisi 4 dengan raihan 70 poin.


Dalam beberapa laga terakhir, MU memang cukup seret gol dan hanya bisa menang sekali dari 5 laga terakhirnya. Rooney menilai andai MU bisa lebih baik dalam melakukan penyelesaian dengan baik dalam beberapa laga, maka posisinya akan jauh lebih.


"Saya rasa kami dekat dengan gelar juara, tidak ada keraguan soal itu. Anda bisa melihatnya di performa kami. Kami mengungguli tim-tim lain, mendominasi penguasaan bola, dan cuma sekadar hal terakhir soal menuntaskan peluang-peluang kami yang belum oke,” kata Rooney, dilansir
Sky Sports.


"Di laga melawan Chelsea, jika saya mencetak gol dalam peluang terbaik saya, maka pertandingan benar-benar berjalan beda dan mungkin itu sudah menempatkan mereka sedikit di bawah tekanan. Situasi persaingannya mungkin jauh lebih ketat daripada saat tuntas,” lanjutnya.


Pemain berusia 29 tahun itu kian optimistis MU bisa bersaing lebih ketat lagi di musim depan. Namun, MU perlu beberapa tambahan pemain baru untuk bisa mendekatkan diri dengan gelar juara Premier League.


"Sebagai sebuah grup pemain, saya dan manajer, kami semua yakin dekat dengan gelar juara. Saya yakin dengan satu atau dua pemain baru di musim panas, kami akan mendapatkan kesempatan bagus untuk memburu gelar," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya