MU Tarik Pogba dengan Harga Selangit Dianggap Wajar

Pemain Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA.co.id – Legenda Manchester United, Gary Neville, tidak terlalu mempermasalahkan nilai transfer Paul Pogba yang cukup fantastis. Menurutnya, hal tersebut malah berdampak baik bagi Premier League dan juga MU sendiri.

MU resmi membawa kembali Pogba dari Juventus dengan mahar sebesar 90 juta poundsterling. Nilai transfer tersebut membuat gelandang berusia 23 tahun itu menjadi pemain termahal di dunia saat ini.

Neville melihat pembelian itu cukup bagus, sebab memperlihatkan bila Premier League masih jadi kompetisi terbaik di dunia. Terlebih, Premier League kerap kehilangan pemain-pemain bintang ke liga lain.

"Saya kira itu uang yang besar, namun Premier League sudah banyak kehilangan pemainnya ke Spanyol, semuanya pemain hebat. Kita tidak bisa mempertahankan pemain terbaik di sini. Namun setidaknya kita kini jadi liga yang membeli pemain, salah satu pemain terbaik di musim panas ini," kata Neville kepada Sky Sports.

Pemain yang pernah berseragam MU pada periode 1992–2011 ini melihat Pogba memang menjadi pemain yang dibutuhkan Jose Mourinho. Permainan Setan Merah cukup dinamis dengan kekuatan serta kecepatan.

Untuk harga pembelian Pogba yang cukup mahal, menurutnya semua harga pemain saat ini memang sudah terlalu mahal. Akan tetapi, bagi MU sendiri jumlah dana yang sudah dikeluarkan untuk Pogba tersebut tidak ada artinya.

“Menurut saya, semua (pemain) sudah terlalu mahal sekarang - tidak hanya Pogba. MU sudah menghabiskan cukup banyak uang di 2 hingga 3 tahun terakhir, tanpa adanya prestasi yang besar. Jadi saya kira ini kira amat penting bagi mereka untuk membuat pernyataan,” ujarnya.

“Anda mengatakan itu terlalu mahal. Namun bagi MU, ketika mereka mengeluarkan uang yang mereka punya, itu tidak ada artinya,” sambung Neville, yang sempat menjadi asisten pelatih di timnas Inggris pada 2012–2016 ini.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

(ren)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022