Klub Inggris Pecat 3 Pemain yang Lecehkan Wanita Thailand

Pemain Leicester City, James Pearson dan Tom Hopper.
Sumber :
  • Mirror
VIVA.co.id
Tajamkan Serangan, Leicester Buru Bocah Sensasional Brasil
- Leicester City memutus kontrak Tom Hopper, Adam Smith dan James Pearson akibat insiden yang terjadi dalam tur pra musim mereka di Thailand. Ketiganya terlibat dalam aktivitas seksual yang dinilai bernada rasis.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Dalam sebuah video yang dilansir Mirror bulan lalu, ketiga pemain ini bertelanjang bulat dan melakukan tindakan rasis terhadap wanita Thailand. Mereka juga menghina wanita tersebut.
Ranieri Resmi Perpanjang Masa Bakti dengan Leicester


Leicester sendiri merasa tercoreng nama baiknya dengan sikap tak terpuji ketiga pemain tersebut. Manajemen pun mengambil langkah tegas dengan memecat ketiganya.


"Leicester City telah memutus kontrak Tom Hopper, Adam Smith, dan James Pearson. Keputusan ini menyusul kesimpulan dari penyelidikan internal dan proses disiplin, sebagai konsekuensi dari peristiwa yang terjadi selama tur klub di Thailand," demikian pernyataan resmi Leicester, seperti dikutip Sportsmole.


"Kami berkomitmen untuk mempromosikan pesan positif dari masyarakat dan nilai-nilai keluarga dan kesetaraan, dan untuk menegakkan standar yang diharapkan dari sebuah klub dengan sejarah, tradisi dan aspirasi. Klub ini tidak akan membuat komentar lebih lanjut tentang penyelidikan, baik temuan atau hasil penyelidikan," lanjut pernyataan tersebut.


Sebelumnya, Leicester memang telah mendapat tuntutan dari fans dan komunitas orang Thailand yang meminta ketiga pemain itu dipecat. Selain itu, tiga pemain tersebut juga dilaporkan menerima ancaman mati dari orang yang tak dikenal usai insiden ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya