Rooney Mulai Tebar Ancaman ke Rival di Premier League

Kapten Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Kompetisi Premier League musim 2015/16 belum dimulai. Namun, kapten Manchester United, Wayne Rooney, mulai bicara soal persaingan di musim depan. Menurut Rooney, MU akan menjadi pesaing serius para favorit juara dalam perebutan trofi Premier League.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Performa MU di musim lalu bisa terbilang mengejutkan. Setelah terseok-seok di 11 partai pertama, Setan Merah melejit jelang musim 2014/15 berakhir.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Dan, mereka pun berhasil finis di peringkat 4 klasemen akhir Premier League. MU juga dipastikan bakal berlaga di kualifikasi Liga Champions musim depan.

Catatan ini membuat Rooney yakin timnya bisa berbuat banyak di kancah Premier League musim depan. Andai mampu merekrut pemain-pemain incaran, disebut Rooney, MU bisa saja menjadi tim terkuat di daratan Inggris musim depan.

"Kami juga tak akan jauh dari persaingan juara liga. Kami cukup buruk di 10 hingga 11 laga pertama musim lalu. Namun, melihat di mana kami finis, saya pikir kami akan dapat prestasi lebih baik jika bisa start maksimal," kata The Shrek di situs resmi klub.

"Kalian juga harus sadar, musim lalu kami punya manajer, staf, dan banyak pemain baru. Jadi, sulit bagi kami merealisasikan harapan juara dari fans," lanjutnya.

Demi bisa merealisasikan target juara Premier League musim depan, MU sudah aktif bergerak untuk merekrut pemain anyar demi memperdalam skuad.

Sejauh ini, MU baru mendapatkan Memphis Depay dari PSV Eindhoven. Sejumlah nama macam Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Carlos Bacca, Edinson Cavani, hingga Sergio Ramos, masih dalam proses negosiasi.

Mengincar banyak pemain, MU justru terancam kehilangan satu pemain andalan. Kiper David de Gea besar kemungkinan bakal merapat ke Real Madrid. Sebagai pengganti, MU tengah membidik Hugo Lloris dan Jasper Cillessen.

"Hal paling penting adalah skuad, termasuk manajer dan saya. Kami yakin bisa lebih kuat dalam persaingan juara. Dengan beberapa rekrutan anyar di musim panas ini, kami akan mendapatkan kesempatan besar (jadi juara)," jelas Rooney. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya