Wibawa John Terry, Faktor Pemersatu Chelsea

Kapten Chelsea John Terry
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Sukses memimpin rekan setimnya mengarungi kerasnya pertarungan Premier League musim lalu tampaknya salah satu yang paling diingat tentang sosok Kapten Chelsea, John Terry. Bek kawakan ini memang dikenal sebagai figur pemain yang berpengalaman dan berkarakter tangguh.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Tampil garang dan tanpa kompromi seolah sudah menjadi pemandangan umum dari seorang John Terry.

Hal inilah yang coba diungkapkan oleh gelandang jangkar, Nemanja Matic. Pria berpaspor Serbia ini mengaku sangat terinspirasi dengan kehadiran pemain yang juluk 'JT26' oleh para fans Chelsea ini.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

"John adalah sosok legenda, Saya mengatakan ini bukan karena saya bermain dengannya. Tapi dia adalah bek terbaik Inggris dalam 20 tahun terakhir, dan dia adalah kapten kami," ungkap pemilik nomor 21 di Stamford Bridge ini.

Selain itu, figur Terry juga cocok dijadikan sebagai panutan bagi para pemain yang baru bergabung bersama The Blues.

Mahrez Ketahuan Menginap di Hotel Favorit Chelsea

"Jika ia melihat sesuatu yang salah di lapangan, ia selalu membenarkannya dalam cara yang positif dan pemain muda akan merasakannya seperti itu," curhat pemain jangkung ini kepada Daily Mail.

Disamping itu, Matic menilai wibawa John Terry sangat tampak tatkala tim sedang berada di ruang ganti. "Dia tidak benar-benar berbicara banyak di ruang ganti. Ia hanya berbicara ketika dia perlu, tapi semua orang mendengarkannya," terang Matic. (ren)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016