Reaksi Schmeichel soal Performa 'Melempem' Wayne Rooney

Pemain Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Penampilan cemerlang Wayne Rooney dalam laga kualifikasi Liga Champions kontra Club Brugge dan menorehkan hattrick pertamanya di musim ini mulai mendapatkan sorotan. Kapten Manchester United ini pun dipastikan masih akan menjadi andalan lini serang Setan Merah sepanjang musim 2015/16.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Performanya yang belum stabil dinilai masih bisa ditingkatkan dan terus meningkat. Pandangan ini disampaikan langsung oleh kiper legendaris armada Old Traffold, Peter Schmeichel.

Meski kontribusinya dianggap belum maksimal, bagi Schmeichel, Rooney akan terus berusaha memberikan kontribusi terbaiknya. Dengan catatan, Wazza harus mampu menciptakan kekompakan di antara penggawa Setan Merah dan saling mendukung satu sama lain.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Wayne adalah pemain yang tidak egois, Wayne menyisakan ruang untuk orang lain, Wayne menciptakan banyak peluang bagi orang lain dan Wayne pemimpin tim," kata Schmeichel kepada Soccerway.

"Dia mengambil alih ban kapten, dan yang jelas bagi saya adalah bahwa dia membawa tanggung jawab itu, ia sangat serius. Saya pikir dia belum menunjukkan kemampuan terbaiknya," ujar mantan penjaga gawang yang juga andal mencetak gol ini.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Lebih jauh Schmeichel menekankan bahwa banyaknya tudingan yang meremehkan Rooney saat ini hanya sebuah ungkapan yang tak perlu ditanggapi terlalu berlebihan.

"Anda bahkan tidak bisa menjelaskan mengapa mereka (mengkritik) seperti itu. Tapi, saya pikir dengan kinerja Wayne (saat melawan Club Brugge), pertanyaan itu sangat tidak adil, karena untuk mencetak hattrick, dia harus mampu menguasai permainan, saya pikir itulah Wayne Rooney yang sebenarnya," kata kiper yang pernah merumput bersama Manchester City tersebut.

Rooney sukses mengantarkan MU lolos ke fase grup Liga Champions setelah menyarangkan 3 gol dalam kemenangan 4-0 ke gawang Club Brugge pada leg kedua kualifikasi di Belgia pada Kamis dini hari, 27 Agustus 2015. (art)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016