Rio Ferdinand Heran Tidak Ada Peminat untuk Pemain Ini

Ashley Williams
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Mantan bek tangguh Manchester United Rio Ferdinand, menyatakan heran karena tidak ada klub yang berminat pada Ashley Williams, bek Swansea City yang berperan kunci dalam kesuksesan Wales di kualifikasi Piala Eropa 2016.

"Menonton anak-anak Wales, bagaimana Arsenal atau Liverpool bisa tidak tertarik pada Ashley Williams selama bertahun-tahun, sungguh diluar nalar. Dia jauh lebih baik dari pemain-pemain yang sudah mereka beli," tulis Ferdinand di Twitter, Senin, 7 September 2015.

Ferdinand yang dua kali memecahkan rekor transfer bek termahal, saat dibeli Leeds United pada 2000 sebesar £18 juta, kemudian memecahkan rekor transfer berikutnya saat bergabung dengan MU pada 2002, dengan nilai transfer £30 juta.

Dikutip dari Sports Mole, Wales sejauh ini mencatat enam clean sheet dari tujuh pertandingan kualifikasi Piala Eropa. Gareth Bale memang bintang utama Wales, tapi mereka tidak akan dapat sukses tanpa barisan pertahanan yang tangguh.

Williams yang saat ini berusia 31 tahun, disebut Ferdinand menjadi kunci ketangguhan Wales. Bek yang begabung dengan Swansea pada 2008 itu, menurutnya memiliki kemampuan jauh lebih besar dari penilaian banyak orang.

Dikutip dari Mirror, bos Liverpool Brendan Rodgers yang juga mantan manajer Swansea, sebenarnya pernah berencana memboyong Williams pada 2013, dan mendapat lampu hijau untuk membuat penawaran sebesar £10 juta.

Gaet Bek Tangguh Wales, Everton Lepas John Stones?

Tapi Rodgers malah beralih pada Dejan Lovren, yang dibeli dengan harga dua kali lipat dari Southampton pada 2013.

Penyerang Sevilla, Fernando Llorente

Eks Bomber Juventus Selangkah Lagi Gabung Swansea

Ia akan segera menjalani tes medis.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016