6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Everton Atas Chelsea

Pemain Everton, Steven Naismith cetak hattrick ke gawang Chelsea.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates
VIVA.co.id
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
- Everton berhasil mempecundangi juara bertahan Premier League musim lalu, Chelsea, saat berhadapan pada pekan ke-5 Premier League musim ini di Stadion Godisoon Park, Sabtu 12 September 2015.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Pertandingan sendiri berjalan dengan cukup ketat. Akan tetapi, berkat kegigihan di babak pertama, tuan rumah sukses mencuri 2 gol terlebih dulu, melalui Steven Naismith.
Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar


Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan melalui Nemanja Matic pada menit ke-36. Sayangnya di babak kedua mereka harus kembali tertinggal setelah Naismith mencetak gol ketiga pada menit ke-82.


Kekalahan ini membuat skuad asuhan Jose Mourinho harus puas turun ke peringkat 15 klasemen sementara dengan raihan 4 poin, hasil dari 1 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah.


Berikut kami sajikan fakta-fakta menarik dari pertandingan antara Everton melawan Chelsea seperti dilansir
Opta Sports
:


1. Steven Naismith menjadi pemain kedua dalam sejarah Premier League yang mampu mencetak gol cepat begitu masuk menjadi pemain pengganti. Dia berhasil mencetak gol selang 8 menit sejak dimasukan untuk menggantikan Muhamed Besic.


Itu berarti Naismith berada di belakang Chris Smalling, yang mencetak gol selang 6 menit memasuki lapangan tatkala Manchester United melawan Burnley pada Februari 2015.




2. Fakta kedua masih terkait dengan Naismith. Pemain berusia 28 tahun itu menjadi satu-satunya pemain di Premier League yang mampu membobol gawang skuad asuhan Jose Mourinho dalam 3 pertandingan terpisah.


3.  Lagi-lagi terkait Naismith. Dia menjadi pemain pengganti ke-6 dalam sejarah Premier League yang mampu mencetak hattrick ke gawang lawan. Pemain pertama yang melakukannya ialah Romelu Lukaku saat masih berseragam West Bromwich Albion.




4. Di pekan ke-5 Premier League musim ini, Chelsea menjadi klub yang paling banyak menderita kebobolan. Total sudah 12 gol bersarang ke gawang mereka.


5. Raihan 4 poin dari hasil 5 pertandingan awal di Premier League musim ini menjadi catatan terburuk yang diperoleh Chelsea sejak musim 1995/1996.


6. Jika digabung dengan 2 penampilan Chelsea di Premier League musim lalu. Hingga kini mereka sudah mengalami kebobolan 16 gol. Catatan ini membuat mereka mengoleksi 1 gol lebih banyak ketimbang saat pertama kali Mourinho menjadi juru taktik pada musim 2004/2005.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya