Legenda MU: Manchester City Juara EPL Musim Ini

Pemain Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • Reuters / Rebecca Naden

VIVA.co.id - Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand dengan yakin menyebut Manchester City akan memenangkan Premier League musim ini. City juga, kata legenda MU itu menjadi satu-satunya harapan Inggris untuk memenangkan Liga Champions.

"City akan memenangkan Premier League, dengan (keunggulan) minimal enam atau tujuh poin," kata Ferdinand yang dikutip dalam laporan Metro, Minggu, 13 September 2015.

Sementara di Liga Champions, jika ada klub Premier League yang dapat bersaing dengan Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munich, harapan satu-satunya hanyalah City.

Menurutnya bukan pengeluaran besar City dalam belanja pemain yang membuatnya yakin pada City, namun atas kesuksesan Manuel Pellegrini dalam merealisasikan perubahan sistem di klub itu.

"Dengan City di Eropa, itu adalah tentang sistem daripada pemain mereka. Mereka memiliki pemain-pemain hebat, tapi hal paling penting adalah Pellegrini sepertinya telah belajar banyak dari pengalaman," ujar Ferdinand.

City mengeluarkan dana luar biasa untuk membeli Raheem Sterling dan Kevin de Bruyne. Tapi dari lima pertandingan yang telah dimainkan City di Premier League, visi Pellegrini dalam transfer pemain terlihat jauh lebih baik.

Bukan hanya City yang sibuk belanja pemain musim ini, Manchester United dan Liverpool bahkan sudah sibuk belanja sejak musim lalu. Namun, MU dan Liverpool belum dapat dijadikan kandidat kuat juara EPL.

Kemenangan City dalam empat pertandingan awal Premier League mungkin bisa dianggap wajar karena deretan pemain mahal di Starting XI. Tapi pertandingan kelima melawan Crystal Palace bisa jadi pertimbangan.

City menyimpan sejumlah pemain, termasuk Raheem Sterling, namun mereka tetap dapat memenangkan pertandingan pada Sabtu kemarin, 12 September 2015. Itu memperlihatkan mereka memiliki para pemain yang solid.

"Berdasarkan performa saat ini, saya tidak bisa melihat selain City untuk titel Premier League. Mereka juga harapan terbaik kita (Inggris) di Liga Champions," ujar Ferdinand, yang pernah menjalani 12 tahun masa emas di Old Trafford.

Sementara itu, untuk mantan klubnya, Ferdinand pesimis akan menjuarai EPL. "United akan ada di empat besar, tapi saya tidak berpikir mereka bisa mendekati gelar juara Premier League," ucapnya.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

"Berat bagi saya mengatakannya, tapi saya tidak bisa melihat selain City pada saat ini," kata Ferdinand, yang berjanji akan menjadi pengamat sepakbola dengan komentar-komentar pedas bersama BT Sport. (ase)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016