Terungkap, Alasan Utama De Gea Perpanjang Kontrak di MU

Pemain Manchester United
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Teka-teki mengenai masa depan David De Gea memang sudah terjawab sejak pertengahan September 2015 lalu. De Gea bersedia memperpanjang kontraknya di Manchester United selama empat tahun.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Namun, baru sekarang terungkap alasan utama De Gea memperpanjang kontrak dengan MU.

Dilansir Manchester Evening News, De Gea ternyata tak mau pindah ke Real Madrid dengan status pemain gratisan. Dia ingin mendapat bagian dari keuntungan transfernya ke Madrid.

Hal ini ternyata sudah diketahui oleh rekan-rekan setimnya. Bahkan, sebagian dari mereka yang menyarankan agar kiper 24 tahun tersebut memperpanjang kontraknya lebih dulu sebelum hengkang ke Madrid.

Ya, dari kontrak baru yang sudah resmi ditanda tanganinya, klausul buy-out De Gea meningkat drastis. Madrid minimal harus mengeluarkan uang sebesar £30 juta atau setara Rp670 miliar demi bisa menggaet De Gea.

Sebenarnya, mantan pemain Atletico Madrid tersebut hampir pindah ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2015 lalu. Transfer akhirnya tak terwujud karena kesalahan konyol yang dilakukan oleh kedua belah pihak.

Dokumen transfer De Gea terlambat dikirim ke RFEF. Akibatnya, manajemen Los Blancos tak bisa mengakses transfer matching system (TMS) karena bursa transfer di Spanyol sudah ditutup. (ase)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016