Legenda Chelsea Remehkan Sosok Jose Mourinho

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Matthew Childs

VIVA.co.id - Legenda Chelsea, Graeme Le Saux, mengkritik cara Jose Mourinho memimpin John Terry dan kawan-kawan. Bahkan, Le Saux menilai sosok Mourinho bukanlah seorang manajer yang baik.

Pernyataan pria 46 tahun ini didasari kinerja Mourinho bersama Chelsea musim ini. Namun, Le Saux lebih menyoroti sikap tak terpuji manajer asal Portugal itu.

Seperti diketahui, Mourinho baru saja didenda £50 ribu dan disanksi satu pertandingan akibat komentarnya yang menyerang wasit. Lalu, dia juga terlibat pertikaian dengan dokter tim, Eva Carneiro.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

(Baca juga: Kritik Wasit, Mourinho Kembali Dijatuhi Sanksi Berat)

Mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu pun enggan mengaku salah dan bertanggung jawab. Bagi Le Saux, sosok manajer yang baik tak akan bersikap seperti Mourinho.

"Jika ini telah ditangani secara berbeda, isu-isu negatif tak akan muncul. Mourinho tampaknya tak bercermin pada kerusakan yang dia lakukan pada citranya, reputasi Chelsea, dan yang lebih penting, reputasi seluruh permainan," kata Le Saux kepada The Times.

Menurut Le Saux, memenangkan sesuatu dan menjadi yang terbaik adalah dua hal yang berbeda. Dia mendefinisikan yang terbaik tidak hanya seseorang yang sukses.

"Namun, yang berperilaku sesuai dengan standar tertentu. Kecuali Anda menunjukkan penyesalan atas kesalahan Anda dan mengambil tanggung jawab atas tindakan Anda. Jika tidak, saya mempertanyakan apakah Anda yang terbaik," tegas pria yang dulu berposisi sebagai bek tersebut. (one)

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU

Mourinho sebut permainan MU seperti di laga persahabatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016